Sukses

Nissa Sabyan Digosipkan Hamil, Seperti Apa Fakta Sebenarnya?

Nissa Sabyan yang mengenakan hijab hitam dan baju pink itu terlihat mengelus-elus perut, yang dalam video itu terlihat agak membuncit.

Liputan6.com, Jakarta - Nissa Sabyan saat ini masih disorot warganet dan masyarakat terkait isu sebagai orang ketiga dalam kandasnya pernikahan Ayus Sabyan dengan Ririe Fairus. Sejak isu orang ketiga mengemuka, Nissa Sabyan belum pernah sekalipun tampil memberi klarifikasi.

Belum reda isu tersebut, muncul kabar lain menyoal kehidupan Nissa Sabyan dengan Ayus Sabyan. Kali ini, pelantun lagu "Sapu Jagat" sedang santer dikabarkan berbadan dua alias hamil. Isu tersebut buntut dari kemunculan sebuah video yang beredar di akun gosip Instagram.

Nissa Sabyan yang mengenakan hijab hitam dan baju pink itu terlihat mengelus-elus perut, yang dalam video itu terlihat agak membuncit. Berikut ini kronologi munculnya gosip Nissa Sabyan sedang berbadan dua yang dirangkum Liputan6.com, Selasa (30/3/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diunggah Akun Gosip

Isu Nissa Sabyan hamil bermula dari kemunculan sebuah video yang diunggah akun Instagram gosip @mak_inpoh, Senin (29/3/2021).

Tampak wanita yang dikabarkan berpacaran selama dua tahun dengan Ayus Sabyan tengah mengelus perutnya. Seorang warganet bernama Anis Nuraisyah, menuliskan bahwa video yang diambil ketika perut pelantun "Sapu Jagat" belum terlihat besar.

3 dari 6 halaman

Hamil Besar

Dijelaskan dia, Nissa Sabyan maupun Ayus tak akan melakukan klarifikasi mengenai hubungan mereka. "G akan klarifikasi nisa lagi hamil besar itu vidio di buat sebelum hamil besar," tulisnya.

Warganet itu juga menyebut Nissa sudah menikah siri dengan Ayus. "Kenapa riri sampai mau cerai karena riri tau si nisa lagi hamil.. ayus nisa udah nikah sirih," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Komentar Mbah Mijan

Pemberitaan ini juga ditanggapi oleh paranormal Mbah Mijan. Di bawah video tersebut, Mbah Mijan mengaku senang bentar lagi punya cucu.

"Alhamdulillah, Mbah bentar lagi bakal punya cucu baru dari Nissa Sabyan, tetap semangaaaat sayangku," tulisnya dengan memberi emotikon pelukan.

5 dari 6 halaman

Faktanya

Saat berita ini ditulis, pihak Nissa Sabyan belum angkat bicara mengenai gosip ini. Namun akun berita hiburan @yashowbiz menyebut bahwa faktanya tidak demikian. Itu sebenarnya merupakan video lama. 

"Video tersebut adalah cuplikan kegiatan Nissa Sabyan sebelum tampil di sebuah acara di Medan pada tahun 2019," tulis @yashowbiz dalam videonya, Selasa (30/3/2021). Kemudian ditampilkan pula video saat Nissa sedang manggung kala itu. 

"Kayanya sih ini buncit gara-gara kebanyakan makan ya bund," sambungnya sebagai keterangan videonya. 

6 dari 6 halaman

Bantah Nikah Siri

Sementara soal dugaan nikah siri antara keduanya sebenarnya sudah pernah disanggah oleh ayah Nissa Sabyan. 

"Itu enggak benar. Sebenarnya, enggak benar itu. Kan saya bapaknya tahu betul, orangtua Umi (Nissa) tahu betul posisi anaknya," ucap Haji Komar kepada awak media pada Februari 2021.

Adik Ayus yang bernama Fadhila Nova juga pernah membantah isu nikah siri itu. "Tidak juga ya, sepengetahuan kami tidak ada pernikahan siri," kata dia kepada wartawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.