Sukses

LIDA 2021 Konser Top 70 Grup 7 Putih: Keseruan Menuju Top 56

Ada keseruan di konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putih, Minggu malam kemarin,

Liputan6.com, Jakarta Ada keseruan di LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putih yang digelar Minggu (28/3/2021) malam. Ada 5 Duta Provinsi yakni Vidia (Jawa Tengah), Tatu (Banten), Aditia (Kepulauan Bangka Belitung), Revkal (Gorontalo), dan Arman (Sulawesi Utara) yang tampil memperebutkan empat tiket terakhir menuju babak Top 56 Liga Dangdut Indonesia tahun ini. Yulia (Sumatera Utara) telah lebih dulu tersingkir dari Konser LIDA 2021Top 70 Grup 6 Putih yang ditayangkan Indosiar pada hari Jumat (26/3/2021) disusul Sarma (Maluku) yang juga tersingkir keesokan harinya di Konser Top 70 Grup 7 Merah.

Vidia (Jawa Tengah) membuka kompetisi Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putih dengan menyanyikan lagu “Zainal” dan meraih dua standing ovation dari Lesti DA dan Eko Tjandra. “Vidia ini mengingatkan aku pada saat audisi yang juga menyanyikan lagu “Zainal”. Aku berdiri karena suka dengan tipe suara dan cengkok kamuyang khas”, puji Lesti DA.

Selanjutnya giliran Revkal (Gorontalo) yang memanfaatkan kesempatan terbaik dengan lagu “Dahsyat”. Dan sukses membuat seisi Studio Indosiar menikmati penampilan Revkal (Gorontalo) hingga bergoyang bersama. Reza DA, Fildan DA, Lesti DA, dan Eko Tjandra tidak ragu-ragu memberikan standing ovation untuk penampilannya.

Zozi pun kepincut dengan ketampanan Revkal. “Revkal malam ini kamu luar biasa banget. Semua penampilan kamu terkonsep dengan baik. Koreografi kamu tadi bener-bener keren. Suara kamu sudah memiliki power yang bagusmeski masih perlu diperbaiki lagi supaya dapat tampil lebih baik lagi”, ujar Fildan DA

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta dan Dilema

Setelah Zozi yang kepincut dengan ketampanan Revkal (Gorontalo), kali ini giliran Reza DA yang terpikat dengan suara Tatu (Banten) yang menyanyikan “Cinta dan Dilema”. Reza DA menjadi Dewan Juri terakhir yang memberikan standing ovation setelah Lesti DA dan Eko Tjandra. “Tadi waktu kamu nyanyi kena banget di hatiku. Feel-nya dapet di beberapa part lagu”, ungkap Reza DA.

Selanjutnya Aditia (Kepulauan Bangka Belitung) mencoba keberuntungan lewat lagu “Dia Lelaku Aku Lelaki” yang berhasil meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Sementara Arman (Sulawesi Utara) menutup kompetisi di Konser LIDA 2021 Grup 70 Putih dengan lagu “Cantik” dan meraih satu standing ovation dari Eko Tjandra.

Polling dari pemirsa di seluruh tanah air menentukan kelanjutan nasib kelima Duta Provinsi. Polling akhir menempatkan Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri lanjut ke babak selanjutnya.

Sementara Aditya (Kepulauan Bangka Belitung) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri, Maka Aditya melaju ke babak selanjutnya menyusul Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten).

 

 

3 dari 3 halaman

Polling Akhir

Tersisa Revkal (Gorontalo) dan Arman (Sulawesi Utara) yang ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Revkal (Gorontalo) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Arman (Sulawesi Utara). Sehingga Arman (Sulawesi Utara) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Sulawesi Utara harus kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 1 Merah akan mulai berlangsung malam nanti yang akan disiarkan secara live oleh Indosiar pada hari Senin (29/3/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

Empat Duta Provinsi pertamaakan bertarung di babak Top 56 malam ini yakni Anting (D.I. Yogyakarta), April (Sulawesi Tenggara), Dandi (Bali), dan Rida (Sumatera Utara).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.