Chanyeol EXO Mulai Wajib Militer Hari Ini Sebagai Tentara Aktif

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 29 Mar 2021, 14:40 WIB
Diperbarui 29 Mar 2021, 14:40 WIB
[Bintang] 6 Tahun Bersama EXO, Ini 6 Fakta Menarik di Balik Karier Chanyeol
Perbesar
Chanyeol EXO muncul pertama kali di dunia hiburan Korea pada 23 Februari 2012. Artinya Chanyeol sudah 6 tahun bersama EXO. Selama itu pula, ia memperlihatkan jika ia idola yang penuh bakat. (Foto: Allkpop.com)

Liputan6.com, Seoul - Satu anggota pergi menunaikan kewajibannya terhadap negara. Chanyeol EXO akan memulai wajib militernya pada hari ini, Senin (29/3/2021).

Dikutip dari KStarlive, Chanyeol EXO akan bertugas sebagai prajurit aktif setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer selama kurang lebih lima minggu.

Untuk menghindari kerumunan, jam serta tempatnya tidak akan diungkapkan ke publik. Chanyeol juga tidak mengadakan acara khusus sebelum wajib militer hari ini.

2 dari 4 halaman

Trending Topic

Di media sosial, para penggemar yang disebut dengan EXO-L menuliskan pesan emosional untuk Chanyeol.

Penggemar menggunakan #OurPrideCHANYEOL, #AlwaysYoursChanyeoland hingga mencapai puncak tren Twitter di seluruh dunia dengan lebih dari 1,2 juta tweet.

3 dari 4 halaman

Pesan

"Dear Chanyeol, kami akan merindukanmu, menunggumu dan mendukungmu! Jaga dirimu, layani dengan baik dan kembali kepada kami dengan selamat, berharap yang terbaik untukmu," tutur salah satu penggemar.

"Tidak perlu mengucapkan selamat tinggal. Tidak perlu melambai untuk mengirim Anda pergi. Bahkan itu sangat menyakitkan. Kami akan menunggu. Karena itulah cinta. Semoga beruntung untuk satu-satunya giant baby kami. Anda seorang tentara sekarang," kata yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Anggota Kelima yang Wamil

Chanyeol menjadi anggota EXO kelima yang menjalankan tugas militer. Xiumin dan D.O telah menyelesaikan wajib militer mereka, sedangkan Chen dan Suho saat ini masih dalam masa dinas.

Lanjutkan Membaca ↓