Sukses

Perwujudan Keris Sebagai Warisan Budaya Leluhur dalam Film Dokumenter Atma Wisesa Tanah Jawa

Film dokumenter Uniq On Atma Wisesa Tanah Jawa dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film dokumenter dipakai sebagai cara kreatif untuk mengangkat kekayaan budaya Indonesia. Uniq On sebagai salah satu konten distributor, coba menghadirkan beragam genre film dokumenter lewat platform streaming Vidio.

Film-film dokumenter yang disuguhkan Uniq On menampilkan berbagai elemen kehidupan manusia, baik peristiwa, budaya, hingga keindahan alam di Tanah Air. Berbagai genre film tersebut diataranya biografi, sejarah, pariwisata, ilmu pengetahuan, serta investigasi.

Film dokumenter ini diharapkan bisa menyebarkan pengetahuan kepada pemirsa Vidio tentang warisan dan budaya Indonesia, agar dapat dijaga dan dilestarikan di masa mendatang.

Adapun judul pertama yang dirilis berjudul Atma Wisesa Tanah Jawa. Episode ini mengangkat tentang budaya leluhur yang bernilai tinggi di tanah Jawa, yaitu keris. Senjata tradisional yang terbuat dari besi itu diyakini memiliki kandungan khusus, yang memiliki makna kuat untuk dihormati dan disegani.

Keris juga dianggap sebagai warisan budaya leluhur yang bernilai tinggi di tanah Jawa. Lalu, seperti apa keris dibuat dan digunakan? Saksikan film dokumenter Atma Wisesa Tanah Jawa pada video di bawah ini. Atau kunjungi kanal Uniq On yang ada di platform streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.