Sukses

Duduk Perkara Aset Rp 5 Miliar Rizky Febian yang Harus Dikembalikan Teddy Pardiyana

Kuasa Hukum Rizky Febian membeberkan asal aset senilai 5 miliar rupiah yang "bersemayam" di rekening almarhum Lina Jubaedah.

Liputan6.com, Jakarta Babak baru kasus Rizky Febian versus Teddy Pardiyana dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Erdi Chaniago. Ia menyebut putra sulung Sule melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu.

“Yang dilaporkan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang. Ini yang dilaporkan itu adalah saudara Teddy Pardiyana. Yang bersangkutan mengalami kerugian kurang lebih lima miliar,” kata Erdi.

Kuasa hukum pelantun “Kesempurnaan Cinta,” Dose Hudaya, S.H. menjelaskan, yang dilaporkan adalah aset pribadi Rizky Febian. Tak ada kaitan dengan harta gana-gini atau warisan almarhum Lina Jubaedah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mesti Dikembalikan

Ini kami lansir dari video “Kesabaran Habis, Rizky Febian Laporkan Teddy kee Polisi ada Dugaan Penggelapan Aset,” di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut Dose menjelaskan duduk perkara aset pemilik album Jejak yang mesti dikembalikan Teddy Pardiyana. Ini bermula ketika Rizky Febian telah punya penghasilan sendiri.

3 dari 5 halaman

Dibuatkan Rekening

“Nah untuk menampung transferan-transferan (honor dari syuting Rizky Febian -red), dibuatkanlah rekening dengan persetujuan Sule,” Dose memaparkan.

“Waktu itu ya (Sule) sebagai kepala rumah tangga karena masih ada satu rumah tangga yang harmonis diatasnamakan-lah, dibuat rekening atas nama Lina,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Dari Sana Ditampung

Seperti diketahui, Rizky Febian mengekor jejak sukses Sule di industri hiburan. Ia tampil di sejumlah sinetron, film, hingga akhirnya lebih dikenal sebagai solis pria dengan sejumlah hit.

“Dari sana ditampung, nah ketika Iky sudah dewasa mau dipindahkan menurut keterangan (aset Rizky Febian) itu sekitar lima miliar (rupiah),” beri tahu Dose. 

5 dari 5 halaman

Setelah Kita Selidiki

Lina Jubaedah dan Sule resmi cerai September 2018. Ia lalu dinikahi Teddy Pardiyana. Keduanya dikaruniai seorang putri. Januari 2020, Lina meninggal dunia. Aset Rizky lantas diusut.

“Setelah kita selidiki, kita cari data-datanya, dengan keterangan saksi segala macam. Akhirnya ditemukanlah fakta yaitu barang-barang itu yang dilaporkan ke Polda,” pungkas Dose. Hingga kini, Teddy belum memberi pernyataan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.