Sukses

KPK Periksa Cita Citata Sebagai Saksi Kasus Korupsi Bansos

Cita Citata akan diperiksa KPK sebagai saksi kasus Korupsi Bansos.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pedangdut Cita Citata terkait kasus korupsi bantuan sosial (Bansos) Covid-19, Jumat (26/3/2021). Pelantun Sakitnya Tuh Disini diminta hadir sebagai saksi terkait korupsi bansos dengan terdakwa Matheus Joko Santoso selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Apalagi sebelumnya, nama Cita Rahayu  sempat disebut dalam sidang kasus korupsi bansos. Sebab uang yang digunakan untuk membayar Cita Citata dalam sebuah acara menggunakan uang hasil korupsi bansos.

"Kami periksa Cita Citata dalam kapasitas saksi untuk tersangka MJS," kata Ali Fikri saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (26/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat Panggilan KPK

Sebelumnya, melalui akun Instagramnya Cita Citata mengunggah surat panggilan dari KPK terkait kasus korupsi bansos Covid-19.

"Bismillah. Insya Allah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi, dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga," tulis Cita Citata di Instagram Story-nya , Jumat (26/3/2021).

3 dari 4 halaman

Ikhlas

Menanggapi panggilan tersebut, Cita Citata berusaha untuk berbesar hati dan menjalaninya dengan ikhlas. Apalagi dalam masalah ini, dia merasa dirinya tak bersalah.

"Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari yang Maha Kuasa berserta ujianNya," lanjut Cita Citata.

4 dari 4 halaman

Dibayar Rp 150 Juta

Diketahui Cita Citata diundang oleh Matheus Joko Santoso untuk mengisi sebuah acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Ternyata uang yang digunakan untuk membayar sebesar Rp 150 Juta menggunakan uang hasil korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.