Sukses

Terseret Kasus Korupsi Bansos, Cita Citata Dipanggil KPK

KPK memanggil Cita Citata karena dianggap menerima bayaran sejumlah uang.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Cita Citata ikut terseret dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19. Namanya disebut oleh mantan pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Sosial (Kemensos) Adi Wahyono, dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Tipikor pada 8 Maret 2021.

Terkait hal itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat panggilan kepada pelantun Sakitnya Tuh Disini. Hal itu diketahui melalui unggahan Cita Citata melalui Instagram Story-nya.

"Bismillah. Insya Allah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi, dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga," tulis Cita Citata di Instagram, Jumat (26/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Menanggapi panggilan tersebut, Cita Citata berusaha untuk berbesar hati dan menjalaninya dengan ikhlas. Apalagi dalam masalah ini ia merasa dirinya tak bersalah.

"Ikhlas dan ridho. Rezeki datangnya dari yang Maha Kuasa berserta ujianNya," lanjut Cita Citata.

3 dari 4 halaman

Rp 150 Juta

Diketahui Cita Citata diundang oleh Matheus Joko Santoso untuk mengisi sebuah acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Ternyata uang yang digunakan untuk membayar sebesar Rp 150 Juta menggunakan uang hasil korupsi.

 

4 dari 4 halaman

Profesional

Sebelumnya Cita Citata mengatakan dirinya tidk terlibat dalam kasus tersebut. Ia hanya bekerja secara profesional dan tak tahu menahu kalau uang yang digunakan untuk membayar dirinya adalah hasil korupsi .

"Jadi kalau aku sebagai penyanyi itu kan menyanyi profesional merasa bahwa aku dibayar profesional menurut aku enggak ada sangkut pautnya," ujar Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.