Sukses

Seo Shin Ae Ungkap Ejekan dari Soojin (G)I-DLE Masa Sekolah, Perihnya Terasa hingga Kini

Seo Shin Ae memang tak menyebut nama Soojin (G)I-DLE secara langsung, tapi pernyataannya merupakan jawaban dari ujaran sang idola.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa waktu belakangan, Soojin (G)I-DLE terbelit skandal perundungan masa sekolah. Salah satu nama yang disebut-sebut sebagai korbannya, adalah aktris Seo Shin Ae.

Anggota (G)I-DLE ini, maupun pihak agensinya, telah memberikan bantahan.

"Aku tak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae dalam masa sekolahku," kata Soojin, dalam pernyataannya bulan lalu, diwartakan Soompi.

Dalam pernyataan terpisah, idola K-Pop ini menambahkan, "Aku tak tahu apa pun tentang Seo Shin Ae dan ini adalah pertama kalinya aku mendengar rumor tentang dia dan aku. Aku tak pernah merundungnya atau menyumpahinya di balik punggungnya."

Kini, aktris Seo Shin Ae merilis pernyataan baru terkait isu ini. Lewat unggahan Instagram pada Jumat (26/3/2021), ia memang tak menyebut nama Soojin (G)I-DLE secara langsung, tapi pernyataannya merupakan jawaban dari pernyataan sang idola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diejek

Di awal pernyataannya, Seo Shin Ae mengungkap bahwa meski ia terjun ke dunia hiburan sejak usia dini, di sekolah ia berlaku layaknya siswa biasa. Ia juga mengaku berteman baik dengan teman-teman sekolahnya, tapi mendapat perlakuan kurang baik oleh seseorang.

"Selama dua tahun, orang itu terus menyebutku dan menyatakan ejekan tak berdasar dan serangan pribadi kepadaku, seperti 'Aku heran kok dia bisa jadi seleb walau tak begitu cantik', 'Dia ini seleb yang sudah lewat masa puncaknya', 'Enggak heran dia diasingkan', 'Aku enggak tahu apa yang guru suka darinya, dan membuat ia mendapat perlakuan khusus'," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Luka Mendalam

Seo Shin Ae menyebut perlakuan ini ia terima saat hendak menuju sekolah, di lorong, hingga kantin, setiap hari.

"Ini mungkin hanya kecemburuan dan iri hati anak sekolah, dan omongan ini disampaikan dengan sambil lalu, tapi hal ini meninggalkan luka mendalam di hatiku yang tersisa hingga kini," kata dia.

4 dari 5 halaman

Ejekan Satu Arah

Bintang Grudge: The Revolt of Gumiho ini menyebut perundungan yang ia alami mengubah kepribadiannya menjadi lebih tertutup.

"Dia bilang tak ingat dan tak pernah berbicara denganku, dan ini benar. Yang ia katakan hanya ejekan satu arah," tutur wanita 22 tahun ini.

 

5 dari 5 halaman

Minta Pertolongan

Terakhir, Seo Shin Ae berpesan kepada orang-orang yang menjadi korban perundungan di sekolah, untuk mencari pertolongan.

"Aku dulu tak bisa melakukannya, dan aku sempat yakin bahwa aku akan membaik seiring dengan berjalannya waktu, tapi sekarang aku menyadari bahwa hal ini tak terjadi," tutur Seo Shin Ae.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.