Sukses

Gisella Anastasia Curhat Soal Sulitnya Memaafkan Pelaku Penyebar Video Syur

Gisel menyatakan telah memaafkan pelaku penyebar video.

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia sempat mengungkapkan bahwa ia iba dengan terdakwa yang menyebarkan video syurnya dengan Michael Yukinobu Defretes. Di samping itu, Gisel juga menyatakan telah memaafkan pelaku penyebar video.

Gisella Anastasia justru tidak marah dengan siapapun kecuali kepada dirinya sendiri yang telah melakukan kesalahan ini. Hal itu disampaikan Gisel kepada Daniel Mananta di YouTube pada Kamis (25/3/2021).

"Kalau aku dari pertama tuh memang gak ada marah sama siapa-siapa, kalaupun ada yang pengin marah itu ya diri aku sendiri. Karena i know, aku kan yang memutuskan untuk berlaku blo'on yang kita omongin tadi. Nggak kepikiran juga buat marah sama penyebarnya," kata Gisella Anastasia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhenti Menyalahkan

Beruntung, ia tidak berlarut saat menyalahkan dan marah kepada dirinya sendiri. Satu hal yang ia yakini adalah Tuhan Maha Pengampun.

"Cuma aku cuma inget itu tadi, kalau Tuhanku sudah memaafkan dengan kasih dan karunia yang begitu besar. Berarti ya aku berhenti untuk menyalahkan diri aku sendiri. Karena dengan tidak memaafkan kan jadi tidak bisa ke mana-mana, akan terus dalam kondisi yang tidak enak gitu," beber Gisella Anastasia.

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Kendati demikian, Gisella Anastasia mengakui bahwa untuk memberikan maaf itu tidak mudah baginya. Namun kembali lagi, ia selalu mengingat kebaikan Tuhan.

"Apa sih yang membuat aku untuk memutuskan memaafkan dan nggak marah? Aku mikir, Tuhan sudah ampunin kita untuk segala kesalahan, berarti aku juga harus mengampuni kan sesusah apapun. Cuma nggak gampang, kita harus berusaha, kadang-kadang kita ngomongin maafin tapi ternyata masih bete," ungkap janda satu anak ini.

4 dari 4 halaman

Mendoakan

Tak hanya itu saja, Gisella Anastasia malah mendoakan pelaku penyebar video tersebut. Ia berharap para pelaku bisa berubah menjadi yang lebih baik.

"Paksain aja, maafin, doain, berkatin, besoknya gitu, paksain aja, nanti lama-lama benar-benar kayak gue maafin ya ternyata. Siapapun itu yang ada di balik semua ini, nggak apa-apa kok, i bless you, untuk kehidupan kamu atau kalian bisa tetap baik, bisa menemukan kedamaian," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.