Sukses

Bintang Serial Arrested Development Jessica Walter Meninggal Dunia dalam Tidur

Sejumlah rekan aktor dan penggemar mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Jessica Walter.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktris senior Jessica Walter telah menutup mata untuk selamanya. Bintang serial komedi Arrested Development ini meninggal dunia pada Rabu (24/3/2021) di rumahnya di New York City, Amerika Serikat.

Dilansir dari Deadline, Jumat (26/3/2021), wanita yang berpulang pada usia 80 tahun ini diketahui meninggal dunia dalam tidurnya.

Diwartakan BBC, kabar duka ini dibenarkan oleh putri Jessica Walter, Brooke Bowman. "Dengan hati yang berat, aku mengonfirmasi meninggalnya ibu tercintaku," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enam Dekade Berkarier

Ia menambahkan, "Aktor yang berkarier selama lebih dari enam dekade, kebahagiaan terbesarnya adalah memberikan kebahagiaan kepada orang lain lewat cerita yang ia sampaikan, di dalam maupun luar layar."

3 dari 5 halaman

Ucapan Duka

Setelah kabar duka mengenai Jessica merebak, sejumlah rekan aktor dan penggemar mengucapkan belasungkawa. Salah satunya adalah lawan mainnya di Arrested Development, Jason Bateman.

"Karier yang sungguh hebat, diisi dengan penampilan luar biasa. Selamanya aku akan mengenang waktuku bersamanya, melihatnya menghidupkan Lucille Bluth. Dia luar biasa," tulisnya di akun Twitter miliknya.

4 dari 5 halaman

Dari Broadway ke Film dan TV

Karier Jessica Walter berawal dari sejumlah panggung teater Broadway, New York City. Setelahnya, ia mulai terjun ke industri film dan televisi, bergabung dengan sejumlah proyek ikonis.

Ia muncul dalam film perdana yang digarap Clint Eastwood sebagai sutradara, Play Misty for Me, yang memberikan nominasi Golden Globe 1972 untuk Jessica.

5 dari 5 halaman

Raih Piala Emmy

Jessica Walter juga mendapat sejumlah nominasi Emmy untuk serial TV yang ia bintangi. Termasuk perannya yang paling kondang, sebagai ibu matrealistis dan egois, Lucille Bluth dalam Arrested Development. Ia meraih piala Emmy Award ada 1975, untuk perannya di miniseri Amy Prentiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.