Sukses

Jimin BTS Sering Tidur Cuma 2 Jam Semasa Jadi Trainee

Dalam acara You Quiz on the Block, Jungkook bercerita bahwa ia merasa Jimin BTS sangat keras kepada dirinya sendiri.

Liputan6.com, Seoul - Cerita masa trainee para anggota BTS diungkap dalam acara TV populer You Quiz on the Block yang tayang pada Rabu (24/3/2021) kemarin. Jimin BTS misalnya, ingat betul bahwa ia adalah member terakhir yang masuk sebagai trainee menyusul keenam rekannya.

"Aku masuk dengan harapan yang begitu tinggi. Tapi saat tiba di asrama, ada banyak sekali sepatu, sampai ke dapur," kata Jimin, seperti diwartakan Soompi.

Karena saat itu ia belum pasti debut sebagai anggota BTS dan ia tak tinggal di Seoul, Jimin kerap merasa waswas. Apalagi, sebagai 'anak baru', ia belum paham apa yang harus dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiru Teman-Teman

Alhasil, yang bisa ia lakukan pertama kali adalah meniru rekan-rekannya.

"Awalnya, sulit sekali karena aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Saat aku melihat V dan Jungkook berlatih, aku mengikuti mereka, tapi aku merasa diburu-buru," tutur Jimin.

3 dari 5 halaman

Cuma Dua Jam

Jungkook kemudian nyeletuk, "Kurasa Jimin adalah orang paling keras kepada dirinya sendiri, dari semua orang yang kukenal."

Perkataan Jimin selanjutnya, seakan menjadi penegas komentar Jungkook. "Aku tidur jam empat pagi dan bangun jam enam pagi. Aku terus melakukan siklus ini selama beberapa lama," kata Jimin.

4 dari 5 halaman

Mengisi Kekurangan

Namun segala kerja keras ini juga diisi dengan kenangan manisnya terhadap teman-temannya yang lain.

Pria kelahiran Busan ini berkata, "Para anggota yang lain mengisi kekuranganku. Aku mendapat banyak bantuan dari mereka."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Sang Ayah

Jimin juga menceritakan perkataan ayahnya yang ia ingat hingga kini.

"Aku menelepon ayahku dan ia berkata, 'Meski nantinya engkau tak berhasil, jangan kecewa dengan dirimu sendiri'," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.