Sukses

Cerita Masa Trainee BTS di You Quiz on the Block, V Nangis dan Hampir Menyerah

Di tayangan You Quiz on the Block, RM bercerita dulu ada banyak trainee yang menjadi calon anggota BTS, mencapai 30 orang.

Liputan6.com, Seoul - Penampilan BTS yang ditunggu-tunggu penggemar dalam acara You Quiz on The Block akhirnya tayang juga pada Selasa (24/3/2021) kemarin. Dalam acara yang dipandu MC kondang Yoo Jae Suk ini, Jimin dkk menceritakan pengalaman masa lalunya.

Salah satunya suka duka saat menjadi trainee K-Pop.

Dalam wawancara individual, RM berbicara soal momen saat pertama kali bertemu V BTS.

"Kami tinggal di apartemen dua kamar di Nonhyeon-dong. Waktu itu rambutnya dicukur. Pertama kalinya dia datang ke asrama, dia melihat-lihat kamar. Dia bukan seperti seseorang yang penurut," kata sang leader BTS, seperti diwartakan Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

30 Calon Anggota BTS

RM menceritakan bahwa dulu ada banyak trainee yang menjadi calon anggota BTS, keseluruhannya mencapai 30 orang. Namun satu per satu akhirnya gugur.

"Awalnya, terasa sedih saat salah satu trainee harus pergi. Tapi belakangan aku mulai terbiasa. Aku sering berkata, 'Apa kamu akan pergi?' dan 'Datanglah kapan-kapan'," kata V.

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ayah

Pria bernama asli Kim Tae Hyung ini menjelaskan bahwa salah satu hal terberat yang ia rasakan adalah jarang bisa bertemu orangtua. Saat orangtua datang menjenguk pun, ia hanya bisa bertemu sekitar setengah jam saja.

"Saat kehidupan sebagai trainee terlalu berat, aku menelepon ayahku sambil menangis dan berkata aku ingin menyerah. Ayahku bilang, 'Kalau terlalu berat, kamu bisa berhenti. Ada banyak pekerjaan lain, jadi mari kita temukan hal lain'," ia berkata, menirukan ucapan sang ayah kala itu.

Setelah mendengar hal ini, ia merasa malu dan merasa tersentuh dengan ucapan sang ayah.

4 dari 5 halaman

Jungkook Sang Maknae

Sementara itu Jungkook menceritakan pengalaman lainnya. Sebagai maknae, alias yang termuda, ia harus banyak mengalah.

"Aku harus menunggu yang lain sebelum bisa mandi. Aku tidur di tempat tidur tingkat di bagian atas, dan harus sangat berhati-hati agar tak menimbulkan suara," kata vokalis BTS ini.

5 dari 5 halaman

Kapan Debut?

J-Hope ikut curhat bahwa salah satu hal berat yang dihadapinya adalah meladeni pertanyaan orang. "[Menjadi trainee] adalah satu hal yang ingin kulakukan, jadi aku bertahan. Tapi sulit sekali saat orang bertanya kepadaku, kapan debut," kata dia.

Meski masa trainee adalah waktu yang sangat berat, Jungkook bersyukur menjalaninya. "Kurasa semua kesulitan dan saat aku dimarahi, semuanya mebentukku menjadi diriku saat ini," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.