Sukses

Arina Rilis Lagu Aku Disini sebagai Dukungan untuk Orang-Orang Penderita Kesehatan Mental

Lagu yang diberi berjudul “Aku Disini” dibuat Arina sebagai bentuk dukungan atau support kepada orang-orang yang mengalami permasalahan pada kesehatan mental/Mental Illness.

Liputan6.com, Jakarta - Arina yang memiliki nama lengkap Istiqomah Arina Proboningtyas ini adalah seorang penyanyi dan guru yang berdomisili di Bali. Lahir dari keluarga pendidik yang mencintai musik, Arina sudah memiliki kemampuan di dunia tarik suara sejak lama.

Di usianya yang ke 35 tahun ini, Arina baru memberanikan diri merilis karya lagu yang diciptakan dan dinyanyikannya sendiri. Lagu yang diberi berjudul “Aku Disini” dibuat Arina sebagai bentuk dukungan atau support kepada orang-orang yang mengalami permasalahan pada kesehatan mental/Mental Illness.

Mental illnes saat ini masih menjadi topik yang dianggap tabu untuk diperbincangkan, bahkan banyak yang belum memahami atau menganggap sepele. Atas latar belakang itu dan sehubungan dengan World Bipolar Day yang jatuh setiap tanggal 30 Maret, Arina ingin mengajak pendengarnya untuk berempati akan perasaan orang-orang yang mengalaminya bahwa betapa mereka sangat membutuhkan dukungan dalam melewati kondisi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi

“Ini single pertama saya dan lagu ini mungkin cukup mewakili perasaan yang jarang diungkapkan di lagu-lagu lain. Saya terinspirasi membuat lagu ini karena melihat orang-orang disekeliling saya yang tampaknya seperti baik-baik saja tapi sebenarnya tidak. Mereka harus struggle on something dan mereka butuh bicara sama seseorang untuk membuat mereka merasa lebih baik”, ungkap Arina soal lagunya ini melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Kamis (25/3/2021).

 

3 dari 4 halaman

Aransemen

Lirik demi lirik disampaikan Arina dengan cara yang sederhana untuk menyampaikan pesan dari lagu ini. Dengan aransemen musik yang ringan namun indah dari Aldisyah Latuihamallo, Arina tampil dengan kemampuan vokalnya yang apik, enteng dan adem, membuat lagu ini terdengar teduh di telinga.

Proses rekaman lagu “Aku Disini” ini dilakukan di Jakarta dan Bali. Dalam pengerjaan lagu ini Arina juga dibantu musisi-musisi hebat seperti Andre Dinuth, Rachel Levina, Rifandi Harvyan.

“Eksekusi aransemen, musik dan recording sih butuh 2 minggu untuk lagu ini. Musik dasarnya sebenarnya sudah ada sejak 1 tahun lalu. Kemudian di aransemen kembali oleh Bung Aldi. Untuk rekaman musik semua dilakukan oleh para musisi di Jakarta, setelah itu Bung Aldi terbang ke Bali untuk membantu saya rekaman vokalnya”, jelas Arina.

4 dari 4 halaman

Harapan

Dengan kehadiran lagu ini, Arina berharap agar lagu ini bisa menginspirasi banyak orang untuk mau berbagi cerita dan berempati dengan orang lain.

“Please jangan segan untuk bercerita kepada orang yang bisa kalian percaya dan luangkanlah sedikit waktu dan energimu untuk mendengarkan orang lain. Kita melakukan hal kecil tapi berarti besar buat orang lain... Jadilah pendengar meski hanya untuk satu orang," tutur Arina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.