6 Fakta Pengakuan Kiky Saputri soal Artis yang Menolak Di-roasting Olehnya, Warganet Singgung Nama Pelawak

Oleh Hernowo Anggie pada 25 Mar 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2021, 10:00 WIB
Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputrii)
Perbesar
Komika Kiky Saputri membeberkan pengalamannya me-roasting artis. Tak semua menerima, ada artis yang menolak di-roasting olehnya. (Foto: Instagram @kikysaputrii)

Liputan6.com, Jakarta - Kiky Saputri dikenal sebagai komika yang piawai dalam melakukan roasting saat menjalankan profesinya sebagai seorang stand up comedy. Di dunia komika, roasting berarti melontarkan joke atau lawakan yang bertujuan meledek dan menertawakan seseorang yang dijadikan objek lawakan.

Kemampuan inilah yang membuat nama Kiky Saputri meroket. Ia pernah me-roasting pejabat tinggi negara hingga artis terkenal. Aksi roasting yang dilakukan Kiky Saputri sukses membuat penonton terpingkal tanpa menyakiti hati orang lain.

Akan tetapi, meski dikenal piawai dalam me-roasting, Kiky Saputri selalu terbebani saat mendapat tugas me-roasting artis. Termasuk pengakuannya di saluran YouTube Denny Sumargo yang menyebut ada artis yang tak asyik karena menolak di-roasting olehnya. 

Berikut, 6 pengakuan Kiky Saputri soal artis yang yang tak asyik di-roasting hingga menimbulkan kasak kusuk warganet di media sosial dan menyinggung nama seorang pelawak terkenal.

2 dari 7 halaman

1. Perasaan Tak Enak dan Takut

Kiky Saputri (Foto: YouTube)
Perbesar
Kiky Saputri (Foto: YouTube)

Kepada Denny Sumargo, Kiky Saputri mengakui bahwa saat dirinya me-roasting seseorang yang baru dikenal ada perasaan tak enak dan takut. Ia menyebut kalau dirinya paling malas me-roasting artis.

3 dari 7 halaman

2. Artis Nggak Asyik

Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputri)
Perbesar
Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputri)

"Aku paling males nge-roasting artis sebenarnya. Karena pernah kejadian artisnya enggak asyik," Kiky Saputri membeberkan hal itu kepada Denny Sumargo.

4 dari 7 halaman

3. Susah Payah Bikin Materi Roasting

Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputrii)
Perbesar
Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputrii)

Kiky Saputri menceritakan pengalaman tak menyenangkan kala diminta me-roasting artis. Parahnya lagi, kata dia, roasting tersebut dipersiapkan untuk acara yang ditayangkan secara langsung.

"Jadi ada satu kejadian, aku diundang di acara on air TV disuruh roasting host-nya. Aku pikir kreatifnya nyuruh aku nge-roasting si host-nya sudah oke. Aku bikin materi, observasi dari Google. Jam 3 sore, live jam 7 malam. Terus aku dikasih tahu 'Duh Ky sorry banget, dia enggak mau dibahas tentang ini, ini'," Kiky Saputri menuturkan.

5 dari 7 halaman

4. Artis Ribet

Kiky Saputri (Foto: YouTube)
Perbesar
Kiky Saputri (Foto: YouTube)

Aku bilang, 'Aduh kenapa enggak lo bilang dari awal sih yang boleh dan enggak boleh kalau orangnya ribet. Ya udah apa aja yang boleh, ya udah elo deh yang kasih fakta-faktanya ke gue'. Setengah tujuh dikasih tahu 'Ky sorry banget nih dia enggak mau di-roasting sama sekali'," cerita Kiky Saputri.

6 dari 7 halaman

5. Seorang Host Program Televisi

Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputrii)
Perbesar
Kiky Saputri. (Foto: Instagram @kikysaputrii)

Kiky Saputri membeberkan artis yang dimaksud dirinya ribet. Kala itu, kata dia, ia diminta me-roasting dua host alias pembawa acara program televisi. Seharusnya, dua host itu menerima roasting darinya. Tapi yang menyetujui hanya satu orang.

"Masalahnya itu ada dua host, dia ini yang enggak mau di-roasting itu punggawanya di situ. Kalau aku cuma nge-roasting yang ini kayak kurang," dia melanjutkan.

7 dari 7 halaman

6. Terima Komentar Tak Mengenakkan

[Fimela] Kiky Saputri alias Kiky Suca 4
Perbesar
Kiky Saputri alias Kiky Suca 4 "Women on Top" day 1 JICOMFEST (DKI Stage) Jiexpo Kemayoran, (3/8/2019) (Adrian Putra/Fimela.com)

Usai me-roasting salah satu host, ternyata host utama pun meminta Kiky Saputri melakukan hal yang sama pada dirinya. Siap me-roasting, Kiky Saputri spontan mendapat isyarat untuk tidak melakukannya.

"Dia nyeletuk 'roasting gue juga dong'. Aku ambil mic, kreatif bilang jangan. Gue kayak orang bego di on air. Aku lihat di YouTube komen-komennya kayak 'Yang ini kok enggak di-roasting sih Ky. Kok Kiky kayak orang bingung sih'. Akhirnya gue kan yang jadi jelek," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓