Sukses

Usai Dinyatakan Negatif Covid-19, Paula Verhoeven ke Rumah Sakit Pastikan Kondisi Janin Aman

Usai menjalani tes antibodi SARS-Cov 2, Paula Verhoeven kedapatan pernah terpapar Covid-19. Ia lantas berkonsultasi dengan dokter.

Liputan6.com, Jakarta Paula Verhoeven bikin geger jagat maya setelah menjalani tes antibodi SARS-Cov 2 untuk kehamilan kedua. Istri Baim Wong itu diminta dokter mengonsumsi vitamin D 5.000 IU sekali sehari.

Setelahnya, Paula Verhoeven ditanyai apakah ia pernah positif Covid-19. Ini membuat ibunda Kiano Tiger Wong syok. Dokter lantas menjabarkan dua kemungkinan dari hasil tes darah tersebut.

Pertama, Paula Verhoeven pernah terpapar Covid-19 namun tak terlacak saat diuji usap. Kedua, ia telah menerima vaksin Covid-19. Gara-gara hasil tes ini, Paula Verhoeven menempuh uji usap ulang dan menjalani isolasi mandiri.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cuma Mau Meluruskan

Hasil tes usap ulang Paula Verhoeven telah dirilis, yakni negatif Covid-19. Meski demikian, ia tak lantas leyeh-leyeh. Paula ke rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dirinya dan juga sang janin.

“Sekarang cuma mau meluruskan saja, mudah-mudahan enggak kenapa-napa. Karena dokternya juga bilang sendiri kalau bayinya aman. Cuma karena Paula mau mastiin, biasa kita kalau ke sini selalu berdua,” kata Baim Wong.

 

3 dari 5 halaman

Duduk Perkara Status Kesehatan

Sejurus kemudian, Paula keluar dari ruang dokter dan berujar, “Sudah, sudah aman.” Momen ini terekam dalam video “Beginilah Keadaan Paula Sekarang” di kanal YouTube Baim Paula, Rabu (24/3/2021).

Pasutri ini meninggalkan rumah sakit menuju warung mi ayam langganan mereka. Di sanalah, Paula Verhoeven menjelaskan duduk perkara status kesehatannya yang ternyata pernah terpapar Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Dua Hari Yang Lalu

“Dua hari yang lalu aku sudah PCR dan negatif. Jadi aku kasih ke dokternya (dan bilang) Dok, ini aku sudah negatif, aman, kan?” beber bintang film Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh.

“Jadi sebenarnya, maksudnya tes darah itu (aku) pernah terpapar (Covid-19). Mungkin sudah lama tapi kita enggak tahu kapan tepatnya,” papar Paula Verhoeven.

 

5 dari 5 halaman

Selalu Negatif

Ia mengaku beberapa kali terbang ke luar kota untuk urusan kerja. Sebelum terbang dan setelah balik ke rumah, Paula Verhoeven selalu menjalani swab test PCR. Hasilnya, selalu negatif.

“Kemarin setelah aku tes darah itu kan kita PCR beberapa kali mau pergi mau pulang apa segala macam. Ke Surabaya aku tuh negatif dua kali terus sudah gitu pulang lagi PCR lagi negatif,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.