Sukses

Mirip Meghan Markle, 6 Aktris Hollywood Ini Jadi Istri Bangsawan, Ada yang Cerai

Selain Meghan Markle, ada sejumlah aktris Hollywood lain yang pernah dan masih merasakan sebagai istri seorang bangsawan.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle bisa dianggap sebagai salah satu sosok aktris Hollywood yang fenomenal di mata dunia. Pernikahannya dengan Pangeran Harry membuatnya resmi menjadi istri bangsawan.

Setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle pun mendapat gelar Duchess of Sussex. Namun begitu, keduanya memilih keluar dari anggota Kerajaan Inggris untuk menetap di Amerika Serikat.

Di luar keputusan Meghan Markle yang menghebohkan itu, ada sejumlah aktris Hollywood lainnya yang pernah dan masih merasakan sebagai istri seorang bangsawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Aktris Papan Atas

Tak tanggung-tanggung, nama-nama aktris Hollywood ini sangat dikenal di mata dunia. Sejumlah film yang mereka mainkan pun tak asing lagi di mata para movie lover. Bahkan, termasuk aktris lawas.

 

3 dari 10 halaman

Ada yang Sudah Cerai

Namun begitu, tak semuanya mempertahankan rumah tangga mereka. Ada sejumlah aktris yang memutuskan untuk bercerai dari suami mereka pada saat itu.

 

4 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Nah, siapa-siapa saja aktris Hollywood yang pernah dan masih merasakan status sebagai istri bangsawan seperti halnya Meghan Markle? Berikut deretannya.

 

5 dari 10 halaman

1. Olivia Wilde

Olivia Wilde yang pernah tampil dalam Tron: Legacy (2010) dan Cowboys & Aliens (2011), pada 2003 menikah dengan Tao Ruspoli, putra kedua Pangeran Alessandro dari Italia yang merupakan suami aktris Debra Berger.

Sayangnya, pernkahan Olivia dan Tao hanya sampai 2011 saja. Olivia pun menikah lagi dengan aktor Jason Sudeikis pada tahun yang sama.

 

6 dari 10 halaman

2. Jessica Chastain

Dikenal lewat film-film seperti Zero Dark Thirty, Interstellar, The Martian, dan Molly's Game, aktris Jessica Chastain menautkan hatinya kepada Gian Luca Passi de Preposulo, anggota keluarga bangsawan Italia Passi de Preposulo.

Keduanya menikah pada 2017 lalu. Ayah Gian Luca, Count Alberto Passi de Preposulo, diketahui mengelola perkebunan besar keluarga mereka, Villa Tiepolo Passi. Pernikahan Jessica digelar secara mewah di Italia yang dihadiri sejumlah tokoh dan selebritas kelas atas dunia.

 

7 dari 10 halaman

3. Jamie Lee Curtis

Aktris senior Jamie Lee Curtis menikah dengan aktor senior Christopher Guest yang merupakan keturunan bangsawan Baron Haden-Guest.

Jamie resmi menjadi Lady Haden-Guest pada 1996 ketika ayah Christopher meninggal, setelah suaminya menjadi Baron Haden-Guest.

Christopher sempat duduk di rumah bangsawan untuk waktu yang tak lama karena adanya gerakan The House of Lords Act 1999 yang mereformasi seluruh sistem kerajaan tersebut.

 

 

8 dari 10 halaman

4. Laura Harring

Laura Harring yang fenomenal dalam film Mulholland Drive, menikah dengan Carl-Eduard von Bismarck pada 1987 silam. Carl-Eduard von Bismarck adalah cicit dari Otto von Bismarck, keluarga bangsawan Jerman House of Bismarck.

Sayangnya, pernikahan mereka tak bertahan lama. Mereka bercerai dua tahun kemudian. Menariknya, gelar Countess von Bismarck-Schönhausen masih tetap digunakan oleh Laura Harring.

 

9 dari 10 halaman

5. Grace Kelly

Aktris Grace Kelly yang kariernya cemerlang pada pertengahan abad 20, dikenal berkat penampilannya dalam film-film Alfred Hitchcock seperti Rear Window dan Dial M for Murder.

Grace Kelly menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monaco. Ia dilamar tiga hari setelah pertemuan mereka di Festival Film Cannes pada 1955. Keduanya menikah pada 18 April 1956 yang digelar secara megah di jalan-jalan kecil Monaco yang dipenuhi oleh simpatisan kerajaan.

Setelah menikah, Grace Kelly jarang terlihat bermain film Hollywood hingga berhenti pada 1977. Akhir hidup Grace Kelly terbilang mengenaskan. Ia meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1982 di usia 52 tahun.

10 dari 10 halaman

6. Rita Hayworth

Mendiang aktris Rita Hayworth yang dikenal melalui film Gilda, menikah dengan Pangeran Aly Khan pada 1949. Khan adalah putra Sultan Muhammed Shah yang sering melindungi hak-hak umat muslim di India pada awal abad ke-20.

Perbedaan keyakinan sempat menjadi konflik pasangan ini. Rita menolak tawaran sebesar US$1 juta dari Aly Khan untuk membesarkan putri mereka, Putri Yasmin Aga Khan, sebagai seorang muslimah.

Ditambah lagi, Aly Khan sempat digosipkan menjalin asmara dengan aktris lain, Joan Fontaine, tak lama setelah ia dan Rita menikah.

Rita Hayworth lalu kembali ke Amerika Serikat untuk tinggal di sana, lalu mengajukan gugatan cerai pada 1951. Mereka resmi bercerai pada 1953 dan Rita Hayworth pun menikah lagi dengan Dick Haymes yang hanya bertahan tiga tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.