Sukses

Buntut Skandal Melanggar Protokol Kesehatan, Yunho TVXQ Mundur dari Kingdom

Changmin dan Yunho TVXQ ditunjuk menjadi MC tayangan Kingdom. Namun Yunho memilih mundur secara sukarela.

Liputan6.com, Seoul - Sekitar dua minggu lalu, Yunho TVXQ menjadi sorotan publik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 di Seoul. Namun belakangan masalah melebar karena muncul pemberitaan bahwa pelantun "Something" ini disebut hendak kabur saat digerebek polisi.

Saat skandal ini membesar, publik mulai bertanya-tanya dengan nasib acara kompetisi Kingdom. Dalam tayangan TV populer Mnet ini, Yunho ditunjuk sebagai MC.

Mnet akhirnya mengumumkan bahwa member TVXQ ini memutuskan untuk mundur dari posisi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sukarela

"Telah disampaikan kepada Mnet oleh SM Entertainment, bahwa Yunho secara sukarela tidak berpartisipasi dalam syuting Kingdom: Legendary War, hingga hasil penyelidikan polisi dirilis," begitu pernyataan pihak Mnet, seperti diwartakan Soompi, Rabu (24/3/2021).

Lantas, bagaimana dengan Changmin, anggota TVXQ yang juga ditunjuk sebagai MC?

3 dari 5 halaman

MC Sendirian

"Sebagai hasilnya, Mnet memutuskan bahwa Changmin akan syuting program ini sebagai satu-satunya MC, mulai dari sekarang. Terkait bagian yang syutingnya telah diselesaikan Yunho, akan diedit dengan fokus kepada perannya sebagai host," begitu pernyataan Mnet.

4 dari 5 halaman

Kingdom, Lanjutan Queendom

Kingdom sendiri tayangan versi lelaki dari program kompetisi Queendom yang tayang pada 2019 lalu. Dalam Queendom, yang berlaga adalah Park Bom, AOA, Mamamoo, Lovelyz, Oh My Girl, dan (G)I-DLE. 

Pemenangnya adalah Mamamoo dan posisi kedua diraih Oh My Girl. 

5 dari 5 halaman

Tayang 1 April

Sebelum Kingdom, pada tahun lalu Mnet menggelar Road To Kingdom, yang dimenangkan oleh The Boyz. Grup K-Pop ini kemudian akan berkompetisi dalam Kingdom dengan Stray Kids, Ateez, BTOB, iKON, and SF9. 

Episode perdana acara ini akan tayang pada 1 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.