Sukses

Unggahan Yaongyi Komikus True Beauty Bikin Khawatir, Pikirkan Hal Buruk dan Ekstrem

Bulan lalu, komikus True Beauty, Yaongyi, mengungkap bahwa dirinya memiliki satu anak lelaki.

Liputan6.com, Seoul - Komikus True Beauty, Yaongyi, baru-baru ini mengunggah pesan yang membuat penggemar khawatir. Dilansir dari Koreaboo, Rabu (24/3/2021), ia mengungkap rasa lelah dalam menyeimbangkan kariernya dan posisinya sebagai orangtua tunggal.

Bulan lalu, sang komikus memang mengungkap bahwa dirinya memiliki satu anak lelaki.

"Aku tak punya hari untuk beristirahat. Ibu yang bekerja mungkin bisa merasakannya. Aku bekerja semalaman, tapi tak bisa menghabiskan waktu dengan anakku adalah kejahatan dan rasa bersalahku yang terbesar," tulis komikus Korea Selatan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pikiran Ekstrem

Tulisan Yaongyi berikutnya, memperlihatkan keputusasaan yang ia rasakan.

"Kalau aku tak berpikir positif soal ini, aku tak yakin bisa bertahan. Namun bahkan saat aku tak punya pikiran buruk, akhirnya aku khawatir dengan pikiran orang dan punya pikiran ekstrem," kata dia.

3 dari 5 halaman

Kalau Aku Tiada...

Ia menutup pernyataannya dengan menulis, "Rasanya kayak aku tak bisa bisa melakukan apa pun dengan benar dan aku hanya gangguan untuk orang-orang di sekitarku...Kurasa kalau aku tiada, semua orang akan senang."

Unggahan ini tak bertahan lama, dan telah ia hapus.

4 dari 5 halaman

Tentang Anak

Setelah bertahun-tahun dikenal publik, Yaongyi baru mengungkap soal statusnya sebagai orangtua tunggal pada Februari 2021. Ia mengunggah foto dirinya menggandeng sang anak, yang dijepret dari belakang.

"Aku punya anak kecil yang lebih berharga dari hidupku sendiri. Kehadirannya akan kulindungi lebih dari hidupku, dan aku akan selalu melakukannya," tulisnya kala itu.

5 dari 5 halaman

Baru Masuk SD

Yaongyi mengatakan anaknya baru saja masuk SD. "Dia adalah motivasiku dan hal paling berharga yang kumiliki, yang akan kujaga selamanya. Ini karena kehadirannya memberikanku kekuatan setiap hari, bahkan saat aku lelah," kata dia.

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.