Sukses

Hasil Swab Test Terbaru Paula Verhoeven Negatif, Baim Wong: Alhmadulillah Sudah Selesai Semuanya

Baim Wong menarik napas lega, hasil swab test PCR Paula Verhoeven dinyatakan negatif Covid-19. Syukur mengalir dari bibirnya.

Liputan6.com, Jakarta Paula Verhoeven syok berat saat menerima hasil tes antibodi SARS-Cov2 di salah satu rumah sakit baru-baru ini. Dokter menyarankan istri Baim Wong mengonsumsi vitamin D 5.000 IU sekali sehari saat siang.

Makin kaget saat dokter bertanya apakah Paula Verhoeven pernah positif Covid-19. Selanjutnya, dokter memetakan dua kemungkinan. Pertama, pernah terpapar Covid-19 namun tak terlacak oleh tes.

Kedua, sudah divaksinasi. Dua dugaan ini ditindaklanjuti dengan menempuh swab test PCR dan menjalani isolasi mandiri diri. Ibunda Kiano Tiger Wong ketar-ketir memikirkan kesehatan janin selama diisolasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gimana Sama Bayinya?

“Kemarin itu kita mastiin lagi, ya. Kita dites lagi, dan Paula itu anehnya masih reaktif,” keluh Baim Wong dalam video “Paula Positif Covid” di kanal YouTube-nya, Selasa (23/3/2021).

“Aku nanya, aku sekarang gimana sama bayinya, aman enggak? Insyaallah aman, dia bilang begitu,” terang Paula. Ia pun menjajaki kemungkinan vaksinasi setelah sembuh.

3 dari 5 halaman

Aku Boleh Vaksin

“Aku nanya, aku boleh vaksin Covid-19 kalau ibu hamil. Boleh tapi setelah (usia kandungan) tiga bulan katanya,” bintang film Supernova: Ksatria, Puteri, & Bintang Jatuh menyambung.

Saat rekaman ini dibuat, Baim dan istri tengah menanti hasil swab test. Paula Verhoeven memberi tahu, hasil swab test terbaru bisa diakses empat jam lagi.

4 dari 5 halaman

Menanti Hasil Swab Test

Selama isolasi mandiri, Paula Verhoeven berada di sebuah ruangan tertutup. Kiano dan anggota keluarga lain tak diizinkan masuk untuk meminimalkan risiko penularan.

“Menanti hasil PCR swab test selama empat jam semoga tidak kenapa-napa. Kiano dilarang masuk ke ruang isolasi ibunya,” kata Baim Wong lalu bergegas keluar rumah untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. 

5 dari 5 halaman

Alhamdulillah Negatif

Di tengah jalan, kabar yang dinanti akhirnya datang. “Alhamdulillah negatif, ya. Oke, sudah selesai semuanya. Aman kembali normal deh. Tapi semua apa adanya sih ya,” seru Baim.

Setelahnya, Baim mengingatkan publik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun secara berkala, dan menjaga jarak fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.