6 Drakor Populer yang Sedang Tayang dan Tak Boleh Terlewatkan

Oleh Aditia Saputra pada 23 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 21:00 WIB
Drama Korea
Perbesar
Song Joong Ki di serial Vincenzo. (Foto:Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi Covid-19 ini membuat banyak masyarakat tetap berada di rumah. Mereka pun melakukan kegiatan, salah satunya menyaksikan drama Korea atau drakor.  Ketenaran dan kepopulerannya pun mendunia, karena penyebaran budaya Korea Selatan serta ketersediaan layanan streaming yang menawarkan terjemahan dalam berbagai bahasa.

Tak dapat dipungkiri, banyak drama Korea yang memiliki pengaruh yang besar di Indonesia. K-drama telah menjadi fenomena dunia yang tak boleh terlewatkan. Selain menikmati alur cerita yang memukau, kita bisa belajar banyak hal di setiap serialnya.

Drama Korea Ongoing atau serial drama yang tengah tayang musim ini perlu Anda ketahui. Beberapa di antaranya banyak diminati oleh pecinta K-Drama, baik dari genre aksi laga, romantis, science fiction, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih sesuai selera dan minat, seakan K-Drama memiliki suguhan yang lengkap.

Berikut beberapa drama Korea ongoing 2021 yang tak boleh terlewatkan seperti dilansir dari Merdeka.com.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vincenzo

Drama Korea Vincenzo
Perbesar
Drama Korea Vincenzo

Drama Korea yang masih hangat musim ini diperankan oleh Song Joong-Ki sebagai Vincenzo Cassano. Di negeri asalnya, drama ini telah tayang sejak 20 Februari setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN. Diperkirakan sampai tanggal 26 April 2021.

Dilansir dari Asianwiki, di usia 8 tahun Park Joo-Hyeong pergi ke Italia setelah diadopsi. Ia kini sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki).

Vincenzo adalah seorang pengacara, yang bekerja untuk Mafia sebagai seorang consigliere (penasihat atau konselor bos). Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, Vincenzo terlibat dengan Pengacara Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin). Dia adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya. Dia juga mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri.

Perpaduan kisah menegangkan dan romantis akan membuat Anda makin penasaran dengan episode selanjutnya. Ditambah lagi, kaum hawa yang akan terpikat dan terhipnotis dengan ketampanan Song Joong-Ki.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sisyphus The Myth

Sisyphus: The Myth. (JTBC via Soompi)
Perbesar
Sisyphus: The Myth. (JTBC via Soompi)

Drama Korea ongoing kali ini menyajikan aksi laga, misteri dan fiksi ilmiah Sisyphus The Myth dengan 16 episode. Tayang setiap hari Rabu dan Kamis di JTBC, diperkirakan sampai 8 April 2021.

Sebuah kisah perjalanan waktu antara seorang insinyur jenius Han Tae-Sul (Cho Seung-Woo) dan penyelamatnya dari masa depan Gang Seo-Hae (Park Shin-Hye).

Han Tae-Sul adalah seorang insinyur jenius dan salah satu pendiri Quantum and Time Company. Dia tampan dan memiliki ciptaan yang inovatif. Berkat usahanya, Quantum and Time telah menjadi perusahaan kelas dunia.

Dia dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan di Korea, tetapi kenyataannya sedikit berbeda. Setelah kakak laki-lakinya meninggal 10 tahun lalu, dia telah menunjukkan perilaku eksentrik.

Suatu hari, Han Tae-Sul mengetahui kebenaran yang tidak dapat dipercaya di balik kematian saudaranya. Perjalanan berbahaya pun dimulai.

Sementara tokoh utama selanjutnya, Gang Seo-Hae adalah prajurit elit. Ia bisa mengalahkan pria terbesar hanya dengan tangan kosong. Juga seorang penembak jitu dan mampu membuat bom. Dia mempelajari keterampilan ini untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh gangster dan kelompok militer.

Ingin tahu bagaimana keduanya bertemu dan memulai petualangan tak terduga? Simak drama Korea ongoing ini sebelum ketinggalan episodenya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

The Penthouse (Season 2)

The Penthouse Season 2
Perbesar
Credit via SBS

Drama Korea berjudul Penthouse (Season 1) sudah berhasil memikat hati banyak kalangan di Indonesia. Kini kembali rilis The Penthouse (Season 2) yang kembali mengusung kisah drama apik yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di SBS. 

Mengisahkan tentang Cheon Seo-Jin (Kim So-Yeon) dan Joo Dan-Tae (Uhm Ki-Joon) yang mempersiapkan pernikahan mereka. Tetapi mereka berdua merasa tidak nyaman dengan kemungkinan pengkhianatan dari orang lain. Ditambah lagi, anak-anak tidak senang menjadi bagian dari keluarga baru mereka.

Sementara itu, Joo Seok-Kyung (Han Ji-Hyun) masih putus asa atas nasib ibunya Shim Su-Ryeon (Lee Ji-Ah). Ha Eun-Byeol (Choi Ye-Bin) tidak ingin berurusan dengan ayah tirinya yang baru, tetapi dia masih memegang cinta bertepuk sebelah tangan untuk Joo Seok-Hoon (Kim Young-Dae).

Sedangkan Oh Yoon-Hee (Eugene) mengambil langkah pertama dalam rencananya untuk membalas dendam, dengan menyerahkan diri ke polisi. Tapi polisi memutuskan bahwa Oh Yoon-Hee tidak bersalah dalam kasus pembunuhannya.

Sementara itu, Logan merencanakan langkah selanjutnya dari Amerika Serikat dan Bae Ro-Na (Kim Hyun-Soo) memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Penasaran dengan kisah menegangkan berikutnya? Simak terus.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hello Me!

Hello, Me!
Perbesar
Hello, Me! (Foto: Netflix)

Drama Korea yang tengah tayang musim ini yang dipenuhi dengan komedi, fantasi dan romantis. Berisi 16 episode yang tayang sejak 17 Februari hingga 8 April 2021 di KBS2, setiap hari Rabu dan Kamis.

Mengisahkan tentang Ban Ha-Ni (Choi Gang-Hee) berusia 37 tahun dan seorang wanita lajang. Dia memegang posisi sementara di tempat kerja, yang membuatnya gugup bahwa dia mungkin dipecat. Ia merupakan sosok yang pemalu dan pesimis.

Suatu hari, Ban Ha-Ni (Lee Re) yang berusia 17 tahun datang ke Ban Ha-Ni yang berusia 37 tahun. Ban Ha-Ni yang berusia 17 tahun benar-benar berbeda dari dirinya yang lebih tua. Ban Ha-Ni yang lebih muda itu cerdas dan optimis.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mouse

Drama Korea Mouse
Perbesar
Drama Korea Mouse. (Sumber : dok. vidio.com)

Aksi laga menegangkan disuguhkan oleh drama Korea berjudul Mouse. Memadukan aliran kisah misteri, thriller dan fiksi ilmiah. Melansir dari Koreandrama.org, drama ini menceritakan Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), seorang petugas polisi yang teguh. Dan hidupnya berubah saat ia bertemu dengan seorang pembunuh berantai psikopat.

Hal ini mendorongnya dan rekannya Go Moo Chi (Lee Hee Joon) untuk mengungkap kebenaran di balik perilaku psikopat.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, apakah mungkin memindai psikopat saat masih di dalam rahim ibu, menggunakan tes genetik janin? Dan jika anakdalam kandungan adalah seorang psikopat, apakah bijaksana untuk memiliki anak itu?.

Semakin penasaran bukan, maka simak kelanjutan 'Mouse' yang telah rilis sejak 3 Maret sampai 6 Mei mendatang. Drama Korea ongoing ini berisi 20 episode yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis di tvN.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Not Yet 30

Drama Korea Not Yet 30
Perbesar
Drama Korea Not Yet 30

Bagi Anda penggemar Kang Min-Hyuk dan Jung In-Sun, jangan sampai kelewatan drama Korea ongoing minggu ini. Keduanya beradu akting di drama berjudul Not Yet 30 berisi 15 episode. Sudah tayang sejak 23 Februari, namun belum disebutkan akan berakhir di bulan apa. Anda bisa menikmati serial K-Drama ini di KakaoTV setiap hari Kamis dan Jumat. 

Not Yet 30 menceritakan kehidupan tiga teman wanita di usia 30-an. Seo Ji-Won (Jung In-Sun) adalah penulis komik web populer. Dia mengunjungi kantor perusahaan penerbitan komik dan bertemu cinta pertamanya Lee Seung-Yoo (Kang Min-Hyuk).

Mereka mengenal satu sama lain di masa sekolah menengah. Lee Seung-Yoo sekarang bekerja sebagai asisten manajer untuk tim perencanaan di perusahaan penerbitan webcomic itu.

Sementara Seo Ji-Won terlibat dengan Cha Do-Hoon (Song Jae-Rim), yang mengarahkan film didasarkan pada webcomic-nya. Sederet artis-artis muda ini akan mengusung kisah komedi-romantis yang menggemaskan. Bagi pecinta drama Korea, pastikan untuk tidak ketinggalan ya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya