Sukses

Rekam Jejak Cynthiara Alona, Foto Syur Pernah Tersebar di Internet Hingga Diusir Ibunda dari Rumah

Cynthiara Alona bikin gempar karena tersandung kasus dugaan prostitusi daring yang melibatkan anak di bawah umur. Ini bukan sensasi pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus seolah tak henti mendera Cynthiara Alona. Terbaru, bintang film Hantu Binal Jembatan Semanggi tersandung dugaan prostitusi online setelah hotel miliknya di kawasan Tangerang Selatan, digeropyok aparat.

Menilik rekam jejak Cynthiara Alona, ini bukan kasus besar pertama yang menimpanya. Dalam wawancara khusus kami pada 2010, ia buka kartu soal foto syur dirinya untuk majalah dewasa yang tersebar di jagat maya.

Kami ajak Anda mengilas balik kehidupan Cynthiara Alona yang terbilang terjal. Kasus foto syur ini terjadi pada 2007, saat Cynthiara Alona pindah ke agensi model yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Itu Foto-foto Asli

“Apa yang dilihat publik itu foto-foto asli. Padahal, setelah sesi foto itu saya sudah meminta semua cetak negatif dan cetak fotonya, dengan tanda tangan hitam di atas putih bahwa foto versi yang itu tidak akan tersebar ke mana-mana,” kata Alona.

“Yang tersebar itu foto-foto asli dari pihak saya, yang saya percayakan pada agensi. Saya menyimpan file itu di laptop. Ternyata laptop saya dipinjam. Maret 2007, foto-foto itu tersebar persis ketika saya masuk ke agensi baru,” imbuhnya, kala itu.

3 dari 5 halaman

Tahan Malu dan Stres

Foto-foto itu sedianya untuk majalah dewasa ternama. Masih murni, belum di-retouch maupun diberi efek cat tumpah, merujuk pada konsep mula-mula yang telah disepakati Alona dan pihak kedua.

Apes, foto versi itulah yang bocor dan jadi konsumsi publik. Ia tak kuasa menahan malu dan stres. Kondisi memburuk kala keluarga tahu dan menyampaikan tragedi ini ke ibunda Alona. Ia pun diusir dari rumah.

4 dari 5 halaman

Saya Diusir dari Rumah

“Puncaknya, saya diusir dari rumah. Status saya, dibuang dari anak keluarga. Saya terima konsekuensi ini,” kata Alona seraya menambahkan, “Saya mempermalukan keluarga.”

Satu setengah tahun lamanya ia berupaya hidup mandiri. Waktu menyembuhkan luka hati Alona dan ibunda. “Lama-lama saya dan Mama (karena Mama yang paling terpukul), sadar. Sampai kapan pun kami tetap keluarga,” beri tahu Alona. 

5 dari 5 halaman

Mama Mau Alona Yang Dulu

“Yang membuat saya sangat terharu, Mama bilang: Pokoknya Mama mau Cynthia yang dulu. Mama yang mengusir, Mama pula yang memeluk saya kembali. Mama menelepon saya,” ia menyambung.

“Mama bilang setiap kali memasak jengkol, Mama selalu teringat dan memikirkan saya. Jengkol makanan favorit saya,” pungkasnya. Alona kembali ke pelukan ibunda Agustus 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.