Podcast Horor Ruben Onsu Raih Rekor MURI

Oleh Aditia Saputra pada 22 Mar 2021, 18:50 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 22:29 WIB
Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)
Perbesar
Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta Acara yang digagas oleh perusahaan milik Ruben Onsu dan adiknya Jordi Onsu Untold Story Jilid II berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Tidak hanya satu, Ruben berhasil memecahkan dua rekor sekaligus yakni sebagai Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak. 

Podcast “Untold Story Jilid II” yang digelar secara live streaming pada 5 & 6 Maret 2021, yang terbagi dalam 3 segment yaitu Podcast On Table Set, Ritual Ceremony, dan Penelusuran, yang terbagi dalam dua episode dan dilakukan di dua lokasi yang berbeda, tercatat telah terjual dengan jumlah total 70.440 tiket. 

“Kami dari pihak Muri memberikan apresiasi gelaran event live streaming di tengah pandemi Covid-19. Banyak event streaming digelar, namun event streaming ini sungguh kreatif dan sangat luar biasa pencapaian prestasinya. Ini sangat bernilai dari sisi ekonomi," ujar Public Relation Manager Muri, Andre Purwandono, dalam keterangan persnya, Senin (22/3/2021).

 

2 dari 4 halaman

Senang

Ruben Onsu
Perbesar
Ruben Onsu dan Jordi Onsu raih rekor MURI (Istimewa)

Ruben Onsu sendiri mengaku senang atas pencapaian prestasinya ini. Terlebih saat ini, event live streaming tersebut menjadi pelopor program live streaming berbayar kategori horor dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia.  

“Yang jelas saya bangga sekali dan tentunya saya bersyukur atas anugerah 2 kategori yang kami terima ini. Pastinya ke depan ini akan menjadi semangat Media Onsu Perkasa untuk terus berkarya meskipun di tengah pandemi Covid-19," tutur Ruben.

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Ruben Onsu dan Jordi Onsu meraih MURI
Perbesar
Ruben Onsu dan Jordi Onsu meraih MURI

Sementara itu, Jordi Onsu mengaku tak menyangka acara yang digelar mereka berdua berhasil meraih rekor Muri. Saat itu, dirinya bersama Ruben hanya ingin membuat sesuatu yang berbeda. 

"Apresiasi dari Muri menjadikan kami lebih tertantang untuk menciptakan tayangan serupa yang lebih unik dan tak terlupakan bagi penggemar. Saat ini kita sedang tengah mempersiapkan sebuah tayangan streaming bergenre horor dengan mengangkat tema serupa yaitu “Kakak Beradik Journey'," tandas Jordi.

 

4 dari 4 halaman

Tayangan Steraming

Diketahui saat ini Media Onsu Perkasa bersama Happen.inc selaku promotor tengah mempersiapkan sebuah tayangan streaming bergenre horor dengan mengangkat tema serupa yaitu “Kakak Beradik Journey” 

KAKAK BERADIK JOURNEY Sebuah perjalanan singkat namun menegangkan selama 10 hari berkunjung ke berbagai tempat bernilai sejarah dan budaya dan yang memiliki panorama indah serta menguak hal mistis dengan mengunjungi tempat yang dianggap menyimpan misteri yang menjadi rahasia umum di tengah masyarakat. 

Lanjutkan Membaca ↓