Sukses

Di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 4 Merah Septi (Jambi) Harus Tersenggol Meski Raih 2 Standing Ovation Dewan Juri

Saksikan Konser LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Makin seru, persaingan di panggung LIDA 2021 Top 70 terasa sengit. Setelah sebelumnya 28 duta provinsi memastikan lolos  ke babak berikutnya, giliran Kayla (Maluku) yang tersenggol pada episode konser LIDA 2020 Top 70 Grup 2 Putih, Sabtu (20/3/2021) malam.

Nasib serupa juga dialami Septi (Jambi). Meski berhasil menuai dua standing ovation dari Dewan Juri dalam membawakan lagu “Pengobat Rindu”, terpaksa mengakhiri perjuangannya untuk membawa harum nama provinsinya. Dia memperoleh nilai polling terendah pada Konser LIDA 2021 Top 70 Group 4 Tim Merah, Minggu (21/3/2021) malam.

Menurut Inul Daratista penampilan Septi sudah cukup bagus malam, hanya saja penjiwaan dalam membawakan sebuah lagu masih dirasa sangat kurang. “Suara bagus akan terdengar lebih bagus jika diiringi oleh penjiwaan yang maksimal” pungkas sang pemilik “Goyang Ngebor” tersebut.

Duta asal Gorontalo, Rindi berhasil merebut hati semua Dewan Juri atas penampilan memukaunya dalam membawakan lagu “Doaku” dan berbuah standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Sambil menitikkan sedikit air mata Rindi menjelaskan agu ini dirinya persembahkan untuk kedua orang tuanya di rumah.

Pujian pun datang dari Soimah yang merasa penjiwaan Rindi dalam lagu ini sudah berhasil membuat dirinya terhanyut dalam lagu tersebut. “Selain suara yang sudah bagus, Rindi berhasil membuat saya merasakan kesedihan yang mendalam ketika mendengarkan lagu ini” ungkap Soimah juri Liga Dandgut Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Penjiwaan

Kompetisi semakin memanas dengan penampilan Adei (Maluku Utara) yang penuh penjiwaan saat membawakan laguberjudul “Mathasibnish” mengantarkan Duta Maluku Utara ini mendapatkan tiga standing ovation serta pujian dari semua Dewan Juri.

Menurut Nassar penampilan Adei malam ini sudah berhasil membuat dirinya takjub dengan teknik vokal yang sudah terbilang sempurna dalam membawakan lagu ini, karena Adei dinilai memiliki karakter suara yang sangat unik dan tidak semua orang memilikinya. Nassar juga memberi masukan untuk Adei agar lebih memperjelas artikulasi dalam membawakan sebuah lagu.

Tidak mau kalah, penampilan memukau juga dihadirkan Alisyah (Sumatera Selatan) dengan lagu “Menjelma Petir”dan Idrus (Banten) dalam lagu “Makan Darah” yang berhasil menuai standing ovation serta pujian dari Dewan Juri atas penampilan memukau mereka malam itu.

“Saya sangat terhibur melihat penampilan Idrus malam ini, selain itu menurutsaya warna vokal kamu sangat berkualitas, benar-benar enak untuk didengar serta memiliki karakter yang kuat," ungkap Soimah.

Pujian lainnya juga datang dari Inul Daratista untuk Alisyah yang menurutnya tidak ada koreksi lagi “Saya sukasekali dengan acara bernyanyi kamu, menurut saya teknik vocal kamu nyaris sempurna” tambah Inul.

 

3 dari 3 halaman

Berlanjut

Konser Top 70 akan berlanjut ke Group 4 Putih, Senin (22/3/2021) malam.  Konser malam ini menampilkan Cindy (Bali),Fandi (Papua Barat), Melani (Sulawesi Selatan), Rita (Kalimantan Selatan) dan Sonang (Riau).

Saksikan terus LIDA 2021 setiap hari live pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official votingpartner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms, agar Duta Provinsi favoritnya tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.