YouTube Deddy Corbuzier Pecahkan Rekor Berkat Pertandingan Catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar

Oleh Hernowo Anggie pada 22 Mar 2021, 18:01 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 18:01 WIB
Duel WGM Irene Sukandar Vs Dadang Subus alias Dewa Kipas
Perbesar
Woman Grand Master (WGM), Irene Sukandar, menang telak dengan skor 3-0 atas Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam duel persahabatan catur yang disiarkan secara live streaming. (dok. Deddy Corbuzier)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan catur Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar yang ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Di lini masa Twitter, pertandingan ini menjadi trending topic.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pertandingan Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar, berhasil memuncaki trending topic Twitter pada Senin (22/3/2021) sekitar pukul 15.43 WIB.

Jumlah kicauan dengan topik Dewa Kipas juga menyentuh angka 12,5 ribu twit. Rata-rata warganet mengunggah foto atau hasil screenshot pertandingan catur antara Dewa Kipas dengan GM Irene Sukandar.

 

 

2 dari 5 halaman

Ditonton 1 Juta Warganet

Pertandingan catur online
Perbesar
Pertandingan catur online antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar di kanal YouTube Deddy Corbuzier (Foto: Screenshot kanal YouTube Deddy Corbuzier)

Permainan catur antara Dewa Kipas dengan Irene Sukandar ditonton oleh lebih dari 1 juta warganet. Komentar warganet pun bertubi-tubi memenuhi kolom komentar video tersebut.

 

3 dari 5 halaman

GM Irene Sukandar Menang

Dadang Subur alias Dewa Kipas dan Grand Master Wanita Irene Sukandar
Perbesar
Pertandingan catur online antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita Irene Sukandar di kanal YouTube Deddy Corbuzier (Foto: Screenshot kanal YouTube Deddy Corbuzier)

Pada menit-menit awal babak pertama, GM Irene Sukandar terlihat telah memenangi babak pertama permainan dengan bidak catur warna putih. Sementara, Dadang Subur alias Dewa Kipas menggunakan bidak catur warna hitam.

 

4 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor

Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)
Perbesar
Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

Sementara itu, Deddy Corbuzier dalam siarang langsung di saluran YouTubenya, mengumumkan jumlah penonton yang sudah memecahkan rekor.

"Kita sudah memecahkan rekor live saat ini dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta penonton," kata Deddy Corbuzier .

 

5 dari 5 halaman

Berawal Dari Pemblokiran Akun Dewa Kipas

Dewa Kipas
Perbesar
Dewa Kipas saat melawan GM Irene (Tangkapan layar Youtube: Deddy Corbuzier)

Pertandingan catur online antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Irene Sukandar bermula dari kasus diblokirnya akun orang Indonesia dengan nama Dewa_Kipas di platform Chess.com. Dewa_Kipas merupakan akun milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur.

Penyebab pemblokiran Dewa_Kipas diduga karena akun tersebut mengalahkan gamer catur terkenal di dunia Levy Rozman alias GothamChess.

Lanjutkan Membaca ↓