Sukses

Film Horor Jangan Sendirian Siap Gebrak Bioskop Indonesia dan Negara ASEAN Berbarengan

Rencana perilisan film horor Jangan Sendirian tak hanya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan Sendirian, salah satu film horor yang akan tayang 1 April 2021 mendatang, rilis bersamaan dengan dibukanya kembali aktivitas bioskop tanah air.

Film Jangan Sendirian siap memanjakan penonton dengan sensasi petualangan romansa campur keseraman, kengerian, hingga ketakutan tanpa dibatasi oleh dramatikal seperti film sejenis yang sudah ada.

Menariknya, rencana perilisan film Jangan Sendirian tak hanya di Indonesia. Bioskop di beberapa negara ASEAN pun akan menayangkan film yang melibatkan Aji Fauzi sebagai executive producer ini.

“Rencananya akan diputar di bioskop mulai tanggal 1 April 2021 mendatang, serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia termasuk Maluku dan Papua. Serta di beberapa negara Asean seperti Malaysia, Singapura, Brunei, dan Kamboja,” tutur Aji Fauzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berdasarkan Ketakutan Setiap Orang

Gagasan mengenai film ini dibuat berdasarkan sesuatu yang sangat dekat serta pengalaman sehari-hari setiap orang. Begitu banyak orang yang takut dengan kesendirian, takut gelap, hingga merasa diteror oleh ketakutan sendiri tanpa sebab.

Berangkat dari sinilah judul film Jangan Sendirian diharapkan bisa lebih mudah menempel di benak masyarakat atau calon penontonnya.

 

3 dari 5 halaman

Meminimalkan Unsur Drama

Berbeda dengan genre horor pada umumnya, Jangan Sendirian banyak meminimalisir unsur drama serta dialog para pemain. Dipastikan, film ini akan dipenuhi oleh aksi-aksi horor yang segar serta tidak mudah ditebak alurnya.

Tentunya, diharapkan dengan konsep yang sangat menarik, film ini akan mampu memberikan hiburan berkelas bagi para penontonnya.

“Perbedaan signifikan dengan film horor lainnya adalah, para penebar keseraman, ketakutan, maupun histeria ini bukanlah sosok hantu klasik, tetapi sosok iblis dengan berbagai karakter modern-imajiner,” tutup Aji.

 

4 dari 5 halaman

Pertanyaan yang Akan Terjawab

Bagaimana rasanya menonton film horor menegangkan yang dipicu dari menit awal hingga sepanjang film? Mengapa para iblis begitu mengincar nyawa mereka?

Bagaimana pula wujud seram para iblis itu? Mari kita nantikan penayangan serentak di bioskop seluruh Indonesia dalam waktu dekat ini dengan melakukan standar prosedur tetap Covid-19.

 

5 dari 5 halaman

Dihidupkan Pemerintah

Sebelumnya, angin segar perfilman tanah air berembus usai pertemuan beberapa wakil insan perfilman tanah air dengan presiden Jokowi mendapat respon positif. Pemerintah akan menghidupkan kembali industri perfilman nasional yang mati suri karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Industri film menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi selama kurun waktu hampir satu tahun. Akibatnya, industri perfilman nasional menjadi tak berdaya bahkan hampir tidak ada aktivitas. Tetapi mulai tanggal 1 April 2021, secara serentak di seluruh Indonesia bioskop akan memulai kembali aktivitasnya.

Langkah kebijaksanaan ini diharapkan dapat membantu mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menonton di bioskop pada masa pandemi dengan protokol kesehatan. Tentunya diharapkan bisa membawa inisiatif positif bagi industri ini.

Executive Producer Film Jangan Sendirian, Aji Fauzi, juga mengatakan, “Berdasarkan data yang ada pada kami, banyak rekan-rekan sejawat yang sudah memproduksi film di saat sebelum pandemi. Jumlahnya ada sekitar 40-an atau bisa lebih dari 50 film yang tertunda rilisnya di bioskop.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.