Sukses

Begini Cara Influencer Robertus Caesarevan Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Robertus Caesarevan yang merupakan luxury hotel influencer, dan business traveler yang memiliki lebih dari 250 ribu followers di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Robertus Caesarevan, yang lebih dikenal sebagai Robertus Lim, industri pariwisata Indonesia perlu didukung banyak pihak agar bangkit kembali di era new normal. Pandemi COVID-19, memang menghantam industri wisata, termasuk perhotelan.

Robertus Caesarevan yang merupakan luxury hotel influencer, dan business traveler yang memiliki lebih dari 250 ribu followers di Instagram ini yakin industri pariwisata khususnya di Bali akan segera pulih.

"Saya lihat, hotel-hotel di Bali mematuhi protokol kesehatan baik untuk karyawannya dan kepada tamu yang datang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga berkantor di Bali agar industri wisata disini bangkit. Ini langkah positif, kerja nyata dari pemerintah," kata Robertus Caesarevan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unik

Ia menceritakan, terakhir menginap di Ulaman Eco Retreat, Tabanan, Bali. "Ini adalah hotel mewah yang unik, juga karena ini dekat banget sama Canggu, kurang lebih 15 menit perjalanan. Meskipun ini di Tabanan, jadi tidak usah khawatir jauh pokoknya. Dan ini adalah satu-satunya resort di Tabanan yang menciptakan Ubud vibe. Aku tinggalnya di daerah Kerobokan, tapi buat dapat suasana Ubud, tidak usah jauh-jauh. Kesini saja udah dapat suasananya," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Bangkit Kembali

Robertus Caesarevan yakin, Bali pada khususnya dan Indoensia secara umum akan bangkit kembali industri wisatanya. "Indonesia itu diberkahi kekayaan alam dan budaya yang tak kalah dari negara lain.Nah, saat seperti ini pekerja dan sektor industri wisata harus didukung banyak pihak," ujarnya.

Sering mereview hotel-hotel mewah di Bali, dia biasanya berbulan-bulan menghabiskan waktu disana. Ia merasa senang membagikan pengalamannya selama tinggal di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.