Sukses

Hari Ini, 26 Tahun yang Lalu Nike Ardilla Meninggal Dunia

Haul Nike Ardilla tidak diperingati dengan kerumunan masa di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 19 Maret menjadi hari yang berarti bagi para penggemar mendiang Nike Ardilla. Di tanggal itulah 26 tahun yang lalu, Nike Ardilla meninggal dunia. Para penggemar biasanya memperingati meninggalnya penyanyi pop tersebut dengan melakukan ziarah untuk berdoa bersama-sama. 

Di masa pandemi Covid-19 ini, pada haul ke-26, Jumat 19 Maret 2021, tak ada peringatan atau ziarah akbar di makam Nike Ardilla di Ciamis, dan di Museum Nike Ardilla, Kota Bandung.

Namun meski begitu, sebagian penggemar yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC) melakukan ziarah ke makam secara pribadi. Termasuk menggelar Yasinan di Museum Nike. Para penggemar Nike diimbau agar berdoa untuk almarhumah dari rumah masing-masing saja.

“Meski tak bertemu atau melakukan kegiatan bersama-sama secara langsung, kami dari pengurus NAFC tetap menciptakan suasana silaturahmi yang solid melalui media sosial,” kata Ketua Umum NAFC Indonesia, Emma Amrin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sederhana

Sebelumnya, dalam momen peringatan meninggalnya Nike kali ini, sejumlah kegiatan sosial digelar sederhana. 

Di antaranya merenovasi makam Nike yang mengalami kerusakan di bagian atap dan plafon. Biayanya dari anggota NAFC serta para donatur.

“Alhamdulillah renovasi makam sudah selesai, sudah ganti atap, ganti plafon, pengecatan ulang kompleks makam, dan lainnya,” ujar perempuan yang berdomisili di Jakarta itu.

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Sebagai pengurus NAFC Pusat, Emma pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota NAFC yang ada di berbagai daerah maupun luar negeri. 

Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995 sekitar pukul 06.15 dalam kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Melambung

Perempuan kelahiran 27 Desember 1975 yang bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu namanya melambung setelah lagu-lagu di sejumlah albumnya populer. 

Sebut saja lagu Seberkas Sinar, Bintang Kehidupan, Mama Aku Ingin Pulang, dan lainnya. Sebagian besar lagunya berirama slow rock termasuk yang diciptakan (Alm) Deddy Dores.

Putri pasangan (Alm) Raden Edi Kusnadi dan Ny Nining Ningsihrat itu pun semasa hidupnya sempat membintangi sejumlah film layar lebar. Seperti Si Kabayan dan Anak Jin, Olga dan Sepatu Roda, Ricky; Nakalnya Anak Muda, dan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.