Sukses

Rencana Film Justice League 3, Batman Tewas Digantikan Anak Superman

Sutradara Zack Snyder sempat membeberkan konsep seperti apa yang ada dalam kepalanya untuk kelanjutan Justice League versinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta film seluruh dunia baru saja dibuat heboh dengan kehadiran film Zack Snyder's Justice League yang juga dikenal dengan Justice League Snyder Cut. Film berdurasi empat jam ini juga disambut secara positif oleh penonton maupun kritikus.

Berbeda dengan versi 2017, akhir film Justice League Snyder Cut berisi adegan yang seharusya bisa dilanjutkan dengan film kedua. Sayangnya, Zack Snyder maupun Warner Bros tak yakin bakal membuat kelanjutan kisah film ini.

Meskipun begitu, sutradara Zack Snyder sempat membeberkan konsep seperti apa yang ada dalam kepalanya untuk kelanjutan Justice League versinya. Salah satunya adalah dengan menewaskan Batman di film ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menewaskan Batman

Isu menewaskan Bruce Wayne alias Batman sebenarnya sudah diungkap Zack Snyder kepada penggemarnya di media sosial Vero pada 2019 silam. Saat ditanya penggemar apakah Snyder akan mengorbankan Batman, ia tak menyangkalnya.

"Kami selalu memiliki rencana itu untuk dilihat di babak akhir," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Digantikan Anak Superman

Tak sampai situ. Bahkan Zack Snyder juga berniat untuk mengganti pengguna kostum Batman setelah tewasnya Bruce Wayne. Mengejutkannya, rupanya ia memiliki ide untuk menggunakan anak Superman dan Lois sebagai Batman baru.

 

4 dari 6 halaman

Bangga

Ide tersebut terlontar saat Zack Snyder diwawancarai oleh Vanity Fair. Bahkan ia hendak membuat adegan dalam Justice League 3 ketika Superman dan Lois mengatakan kepada anaknya bahwa Batman yang asli pasti bangga kepadanya.

 

5 dari 6 halaman

Dua Puluh Tahun Kemudian

"Itu seharusnya adalah putra Lois dan Superman... Dua puluh tahun kemudian, pada peringatan kematian (Batman), mereka membawa Bruce Kent muda ke Batcave dan mereka berkata, 'Paman Bruce-mu akan bangga jika kamu melakukan ini,'" ujar Zack Snyder seperti dikutip dari Screen Rant.

6 dari 6 halaman

Konsep yang Berbeda

Konsep Batman yang hendak disajikan Zack Snyder ini terbilang tak biasa dan sangat berbeda dari cerita-cerita lain sebelumnya. Meskipun ada kisah di mana Superman memiliki anak, namun belum ada kisah anak Superman menjadi Batman.

Bagi yang ingin menyaksikan  Zack Snyder's Justice League, film ini sudah tayang pada 18 Maret 2021 di HBO Max untuk Amerika Serikat dan HBO Go untuk Asia, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.