Virzha Ingin Kembalikan Kejayaan Rock Era 1990-an Lewat Single Baru Bayangmu

Oleh Surya Hadiansyah pada 20 Mar 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Mar 2021, 09:30 WIB
Virzha
Perbesar
Virzha. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Virzha kembali merilis single terbarunya berjudul Bayangmu pada Jumat (19/3/2021). Di single ini, Virzha dibantu oleh deretan musikus rock kenamaan di Indonesia seperti Ovy /Rif (gitar), Ikmal Tobing (drum), serta Pandu Fuzztoni (bass).

Saat menggelar konferensi pers secara virtual terkait perilisan single terbarunya ini, Virzha menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu ini. Tak seperti single-single sebelumnya, lagu terbaru Virzha ini begitu kental dengan nuansa rock era 1990-an.

"Tadinya ini bukan rock 90-an, tadinya rock 2000-an, setelah kita telaah lagi, kayaknya lebih enak lagu ini dibikin 90-an, karena notasi nada nyanyinya juga 90-an. Liriknya juga gaya-gaya 90-an, feeling aja," kata Virzha.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bangkitkan Rock

Virzha
Perbesar
Virzha. (Instagram/virzhaofficial)

Di samping itu, Virzha juga mengusung misi lain. Virzha ingin mengembalikan kejayaan rock era 90-an lewat single terbarunya ini.

"Karena aku mencoba untuk ingin membangkitkan kembali musik rock yang sedang tidur ini, mudah-mudahan dengan rock 90-an ini bisa mengembalikan kejayaan rock," tambahnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harapan

Virzha
Perbesar
Virzha. (Instagram/virzhaofficial)

Lebih lanjut, Virzha mengakui bahwa kejayaan rock saat ini sedikit berkurang seiring hadirnya genre-genre musik modern. Ia berharap agar musik rock bisa mendapat tempat lagi di industri musik Tanah Air.

"Karena gue ngerasain musik rock di Indonesia itu kayak lagi tidur kan, gue berharap rock bisa berjaya lagi di Indonesia, pendengarnya bisa banyak kayak dulu lagi. Karena musik rock itu ada esensi yang berbeda di dalamnya, kayaknya seru kalau di Indonesia rocknya bisa bangkit. Mudah-mudahan lagu ini bisa membangkitkan rock lagi," harapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Lagu

Virzha
Perbesar
Virzha. (Instagram/virzhaofficial)

Sementara itu bicara soal lirik lagu "Bayangmu", Virzha mercurahkan kekagumannya dengan seorang wanita yang pernah singgah di hatinya. Sosok yang meski sudah pergi meninggalkannya, namun masih membekas di hatinya.

"Lagunya tuh bercerita tentang kekagumanku sama cewek lah, sederhananya gitu. Dia selalu bisa kasih aku solusi, bisa diandalkan lah ini cewek tuh, ini mantan ya, bukan cewekku lagi, mantan yang sudah kutinggalkan tapi masih terkenang. Jadi memang enggak bisa move on, mengagumi sekali sih," beber Virzha. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya