Sukses

Virzha Ingin Kembalikan Kejayaan Rock Era 1990-an Lewat Single Baru Bayangmu

Virzha berharap agar musik rock bisa mendapat tempat lagi di industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Virzha kembali merilis single terbarunya berjudul Bayangmu pada Jumat (19/3/2021). Di single ini, Virzha dibantu oleh deretan musikus rock kenamaan di Indonesia seperti Ovy /Rif (gitar), Ikmal Tobing (drum), serta Pandu Fuzztoni (bass).

Saat menggelar konferensi pers secara virtual terkait perilisan single terbarunya ini, Virzha menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu ini. Tak seperti single-single sebelumnya, lagu terbaru Virzha ini begitu kental dengan nuansa rock era 1990-an.

"Tadinya ini bukan rock 90-an, tadinya rock 2000-an, setelah kita telaah lagi, kayaknya lebih enak lagu ini dibikin 90-an, karena notasi nada nyanyinya juga 90-an. Liriknya juga gaya-gaya 90-an, feeling aja," kata Virzha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkitkan Rock

Di samping itu, Virzha juga mengusung misi lain. Virzha ingin mengembalikan kejayaan rock era 90-an lewat single terbarunya ini.

"Karena aku mencoba untuk ingin membangkitkan kembali musik rock yang sedang tidur ini, mudah-mudahan dengan rock 90-an ini bisa mengembalikan kejayaan rock," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Lebih lanjut, Virzha mengakui bahwa kejayaan rock saat ini sedikit berkurang seiring hadirnya genre-genre musik modern. Ia berharap agar musik rock bisa mendapat tempat lagi di industri musik Tanah Air.

"Karena gue ngerasain musik rock di Indonesia itu kayak lagi tidur kan, gue berharap rock bisa berjaya lagi di Indonesia, pendengarnya bisa banyak kayak dulu lagi. Karena musik rock itu ada esensi yang berbeda di dalamnya, kayaknya seru kalau di Indonesia rocknya bisa bangkit. Mudah-mudahan lagu ini bisa membangkitkan rock lagi," harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Lagu

Sementara itu bicara soal lirik lagu "Bayangmu", Virzha mercurahkan kekagumannya dengan seorang wanita yang pernah singgah di hatinya. Sosok yang meski sudah pergi meninggalkannya, namun masih membekas di hatinya.

"Lagunya tuh bercerita tentang kekagumanku sama cewek lah, sederhananya gitu. Dia selalu bisa kasih aku solusi, bisa diandalkan lah ini cewek tuh, ini mantan ya, bukan cewekku lagi, mantan yang sudah kutinggalkan tapi masih terkenang. Jadi memang enggak bisa move on, mengagumi sekali sih," beber Virzha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.