Sukses

Baim Wong Ngaku Ogah Jadi Host Acara Berbagi yang Direkayasa

Baim Wong sangat menghindari terlibat dengan acara-acara reality show berbagi yang dibuat melalui proses rekayasa.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong bisa dianggap sebagai salah satu artis yang memiliki banyak talenta. Selain akting, ayah satu anak ini juga memiliki kapasitas membuat ide konten kreatif, menjadi host, hingga sebagai produser acara.

Kini, Baim Wong masih berfokus dengan konten keluarga di YouTube serta menangani tiga program acara televisi. Suami Paula Verhoeven ini mengaku acara-acara tersebut merupakan idenya sendiri dan Baim bertindak sebagai produsernya.

Namun begitu, Baim Wong rupanya sangat menghindari terlibat dengan acara-acara reality show berbagi yang dibuat melalui proses rekayasa. Hal itu disampaikan sendiri saat menjadi tamu di podcast Sule.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menolak Tawaran

“Jadi ketika memang saya ditawari host, ayo berbagi. Saya nanya, settingan (rekayasa) atau bukan. dia bilang rekayasa. Saya bilang, 'Enggak mau, ah. Ini yang membuat TV tuh enggak ditonton',” ujar Baim Wong mengutip dari podcast di kanal Youtube Sule Channel.

 

3 dari 5 halaman

Tak Masalah Bila Program Biasa

Namun begitu, Baim Wong menyiratkan bahwa  ia tetap tak keberatan terlibat dengan acara-acara bertema lain yang menggunakan unsur rekayasa.

"Beda ya kalau berbagi rekayasa sih saya agak... Tapi kalau misalkan gimmick  atau acara, itu pure kami juga ada. Misalnya vlog juga rekayasa. Untuk perangkatnya, ayo dong kamu berangkat biar ketuk-ketuk. Itu mah biasa, apalagi kalau lawak ya," jelas Baim Wong kepada Sule.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Tak Ditonton

Baim Wong pun meyakinkan bahwa acara-acara berbagi dengan proses rekayasa itu bisa mengurangi jumlah penonton.

“Terus saya bilang sama dia, gara-gara itulah kalau misalkan TV itu mungkin jadi banyak yang enggak nonton karena rekayasa seperti itu enggak boleh, saya bilang. Bukannya gimana-gimana,” ujar Baim.

5 dari 5 halaman

Menawarkan Acara Sendiri

Alhasil, pada saat itu Baim Wong pun langsung mengutarakan niatnya untuk membuat acara berdasarkan idenya sendiri. Buah dari usul tersebut adalah sejumlah acara yang sudah tayang beberapa waktu belakangan ini. 

“Saya bisa kok membuat acara yang mengedukasi, manfaat ada buat orang lain. Dan juga saya bisa kok membuat acara itu menarik. Sini saya buatin," Baim mengulang kalimatnya saat itu.

"Itu pertama kalinya. Jadi saya tidak ada rencana buat PH sama sekali. Dia mengiyakan. Setelah saya pending tiga bulan, terus saya buat, dan alhamdulillah bagus hasilnya,” Baim Wong menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.