Sukses

Aurel Hermansyah Jalani Prosesi Siraman Jelang Menikah

Aurel Hermansyah disirami dari air dua kendi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melakukan sungkeman, Aurel Hermansyah didampingi Anang Hermansyah dan Ashanty, berjalan ke arah atas panggung. Lantaran Aurel bersiap untuk melakukan siraman.

Sebelum disiram, konde yang menempel di kepala putri sulung Krisdayanti ini pun dicopot, begitu juga kebaya yang sempat dikenakan.

Kakak Azriel Hermansyah berganti pakaian berupa kain merah yang menutupi dadanya, dilapisi dengan rangkaian melati yang dibentuk seperti baju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siraman Pertama

Anang Hermansyah, menjadi orang pertama yang membasahi tubuh Aurel Hermansyah dengan air yang sudah dipenuhi dengan bunga-bunga.

Disusul kemudian, ibu sambung Ashanty yang menyiramnya dari badan hingga kaki.

 

3 dari 5 halaman

7 Wanita

Setelah itu, ada tujuh wanita yang dianggap sebagai orang yang dituakan untuk memberikan siraman kepada Aurel. Ketujuh wanita ini memiliki banyak makna. 

4 dari 5 halaman

Disiram Air Kendi

Usai disiram dari kendi besar, kini Anang Hermansyah dan Ashanty kembali menyirami Aurel dari kendi kecil. Dari air itu juga, Aurel berwudu.

Diyakini bahwa air dingin dari kendi tersebut akan mengalir suasana yang adem dalam rumah tangga Aurel dan Atta.

 

5 dari 5 halaman

Pecah Kendi

Ashanty mendapat giliran untuk memecahkan kendi yang sempat dipakai untuk berwudu Aurel.

"Tujuan sebagai simbol pecah pamor. Artinya Aurel sudah dewasa," jelas kedua host Ikatan Cinta Atta-Aurel, yang disiarkan secara langsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini