Sukses

Grup K-Pop Eternity Siap Debut, Personelnya Cantik-Cantik tapi Bukan Manusia

Grup K-Pop Eternity akan debut 22 Maret 2021 mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar K-Pop bakal kedatangan satu girl group baru dengan nama Eternity. Seperti kebanyakan idol Korea lain, mereka memiliki paras ayu. Bedanya, mereka bukan manusia.

Jangan ngeri dulu, Eternity adalah grup K-Pop yang anggotanya adalah sosok-sosok yang dibuat dengan konsep Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (19/3/2021), girl group ini dikembangkan oleh Pulse9, dan memiliki 11 anggota. Mereka adalah Minji, Seoa, Sujin, Dain, Yeoreum, Yejin, Jaein, Jiwoo, Hyejin, Sarang, dan Chorom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Kepribadian Masing-Masing

Mereka diciptakan dengan teknologi Deep Real AI. Ini adalah teknologi imaging virtual berbasis deep-fake yang dikembangkan oleh Pulse9.

Wajah para membernya dipilih dari pemungutan suara awal tahun ini, dari ratusan penampilan idol yang telah disintesis. Uniknya lagi, diselipkan kepribadian yang berbeda-beda di antara para anggotanya.

3 dari 5 halaman

Agensinya Perusahaan IT

Pulse9 yang menaungi Eternity juga bukan label musik, melainkan perusahaan IT yang bergerak di bidang pengembangan AI. Dalam keterangan perusahaan, disampaikan bahwa Deep Real AI berbeda dengan teknologi deep-fake yang saat ini ada.

Deep Real AI diklaim lebih realis, serta hemat ongkos dan waktu produksi.

4 dari 5 halaman

Jadi Model Iklan

Lantas, seperti apa kegiatan Eternity lainnya? Selain aktivitas di dunia virtual, rencananya mereka akan merilis lagu dalam bentuk unit maupun solo.

Pulse9 juga akan menampilkan Eternity sebagai YouTuber, influencer, hingga model iklan. Salah satu anggotanya, Chorong, bahkan telah muncul untuk iklan perusahaan Shinhan Investment.

5 dari 5 halaman

Debut 22 Maret

Pulse9 sudah merilis sejumlah video konsep dan teaser single pertama Eternity, "I'm Real." Mereka akan debut 22 Maret 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.