Sukses

Agensi BTS Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE dan Pamer Kantor Baru

Tak lama setelah pengumuman lewat YouTube Big Hit Entertainment ini, nama HYBE langsung masuk jadi trending topic Twitter, termasuk di Indonesia.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar K-Pop kini mulai harus mengubah kebiasaan. Alih-alih menyebut nama Big Hit Entertainment, kini nama perusahaannya telah diubah menjadi HYBE.

Hari ini, agensi BTS tersebut secara resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan mereka menjadi HYBE, lewat presentasi yang ditayangkan di kanal YouTube resminya. Tak lama setelah pengumuman ini, nama HYBE langsung masuk jadi trending topic Twitter, termasuk di Indonesia. 

Dilansir dari Soompi, Jumat (19/3/2021), dalam presentasi ini disampaikan bahwa HYBE menyimbolkan "koneksi, ekspansi, dan hubungan.K-Pop

Dijelaskan pula bahwa HYBE akan menjadi wadah yang lebih besar bagi Big Hit, dan akan terdiri dari HYBE Labels, HYBE Solutions, kantor HYBE Platforms. Selain kantor pusat di Seoul, ada pula HYBE America.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cakupan Bisnis

HYPE Label akan menaungi ranting-ranting agensi mereka. Yaitu Big Hit Music, BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Japan.

HYBE Solutions bergerak dalam unit bisnis yang fokus kepada konten video, kekayaan intelektual, edukasi, game, dan lainnya. Sementara Weverse Company akan masuk dalam HYBE Platform.

3 dari 5 halaman

Kantor Baru

Selain mengubah nama, HYBE juga memperkenalkan kantor baru mereka yang terletak di Yongsan.

"Ruang HYBE fleksibel dan merefleksikan karakteristik dari industri hiburan dengan menyadari nilai dari komunikasi secara horizontal, fleksibilitas, dan konektivitas," tutur Chief Brand Officer Min Hee Jin.

4 dari 5 halaman

Fundamental Tak Berubah

Bang Si Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment menjelaskan bahwa misi mereka memang berubah, tapi tak demikian dengan fundamental perusahaannya.

"Kami akan menempuh perjalanan baru di HYBE dengan misi, ruang, dan struktur organisasi baru. Namun, fundamental kami tidak akan berubah," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Tetap Berinovasi

"Kami akan tetap percaya dengan kekuatan musik, berinovasi dalam industri, menyebar pengaruh positif, dan membawa perubahan gaya hidup," tutur Bang Si Hyuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.