Sukses

Daniel Mananta Padukan Bisnis Kuliner dan Merchandise

Inovasi baru Daniel Mananta dalam mengembangkan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mananta tak hanya dikenal sebagai presenter kondang tapi ia juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Di tengah pandemi Covid-19, ia berusaha untuk tetap eksis di bidang usahanya. 

Mantan host Indonesian Idol membuat gebrakan baru dalam bisnisnya. Daniel Mananta tak hanya mengembangkan bisnis fashionnya yang sudah terkenal Damn I Love Indonesia, namun ia juga berinovasi dengan mengembangkan usaha dibidang lainnya yaitu kuliner.

Diberi nama Padamu Negeri, restoran tersebut menyajikan makanan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

"Ini adalah restoran konsep dari Damn I Love Indonesia. Ini sebenarnya tempat hangout, tempat untuk bukan cuma menyicipi ragam rasa dari indonesia," ujar Daniel Mananta, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).

"Kita nyuguhin makanan dari Sabang sampe Marauke. Kita bener-benar memberikan yang terbaik dari Indonesia. Menariknya lagi kita packaging dengan cara modern," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Sebelumnya, banyak yang menawarkan Daniel Mananta untuk terjun ke bisnis kuliner. Namun karena tak punya dasar dalam menjalani bisnis tersebut ia menolaknya. Tapi setelah bertemu dengan sahabatnya Riki Wijaya, ia pun mau mencoba.

"Sebenernya yang nawarin bisnis kuliner banyak banget. Dari kue artis dan lain-lain tapi saya tolakin karena enggak punya background di bidang kuliner. Kebetulan karena background ayah di Mangga Dua pedagang baju jadi background saya di ritel jual baju. Di sini kami bekerja sama dengan Pak Riki Wijaya, di situ saya pede untuk buat FnB ( Food and Beverage)," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Daniel Mananta mengaku percaya diri dalam bisnis kuliner lantaran saat ini penjualanan makanan di tengah pandemi sedang naik. Apalagi terbantukan dengan ojek online bagi yang ingin mencicipi makanan di restoran Padamu Negeri.

"Gue confident banget. Kenapa, karena dengan adanya ojek online, ekosistem baru yang dulu enggak ada, dan semangat nasionalis orang-orang Indonesia itu gua sangat confident banget," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Merchandise

Selain restoran, Padamu Negeri ini juga menyediakan spot untuk penjualan merchandise dari Damn I Love Indonesia dan menyediakan fasilitas desain baju sesuai dengan selera pengunjung.

"Tapi di sini kita bisa melihat karya-karya anak bangsa, kreativitas anak bangsa yang kita bisa liat di menchandise-merchandise dari Damn I Love Indonesia sendiri," kata Daniel. 

"Packaging-nya sangat modern dan selain kita lagi makan dan lain-lain gitu ya kita bisa nge-design baju di KI BAR, di mana kita bebas men-design baju sesuka kita yang sudah ada pilihannya," sambungnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.