Sukses

Suami Nindy Ayunda Terpapar Covid-19 saat Berada di Tahanan Polres Jakarta Barat

Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan kesehatan pada 10 Maret 2021. Saat ini Askara tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Kasi Intel kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar mengatakan, suami pelantun Untuk Sahabat  masuk dalam klasifikasi sebagai orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

“Kalau ambil sampel darahnya itu tanggal 10, terus hasil tanggal 11, tanggal 13 dibawa ke rumah sakit,” ucap Edwin melalui sambungan telepon, Kamis (18/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditahanan Polres Metro Jakarta Barat

Askara Parasady Harsono diduga terpapar Covid-19 saat berada di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Sebab saat ini Askara menjadi tahanan titipan selama kasus ini sedang diperiksa oleh Kejaksaan, sebelum akhirnya disidangkan.

"Awalnya kan di polres aja, pemeriksaannya. Kami dapat info kan dititip di Rutan sana, kami dapat info dari teman-teman di sana, bahwa si Askara Covid-19," ujar Edwin.

3 dari 4 halaman

Pengawasan Ketat

Meski di rawat di rumah sakit, Askara tetap mendapat pengawasan ketat dari pihak kepolisian dan Kejaksaan.

“Kita aja enggak bisa masuk, harus ada surat pernyataan yang harus kita buat, pengawal tahanan di situ. Bahwa kalau mau masuk, jika terinfeksi, terjangkit Covid-19 itu bukan merupakan tanggung jawab daripada pihak rumah sakit,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

14 Hari

Saat ini pihak kejaksaan masih terus memantau dan menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit. Selama 14 hari ke depan Askara akan dipantau terus kesehatannya sebelum dikembalikan ke pihak berwajib.

"Kita tunggu 14 hari ke depan sejak dia dinyatakan atau dia masuk itu. Secara umumkan kita semua tahu itu, kalau nanya kondisi dia bagaimana kan harus nanya dokter lagi,” ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.