Sukses

Umi Pipik Berduka, Kucing yang Dirawatnya Mati Setelah Kecelakaan

Umi Pipik sampai menangis karena hatinya tersayat.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati atau dikenal dengan Umi Pipik sedang gundah gulana. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori baru saja mendapati seekor kucing yang mati tertabrak mobil. Umi Pipik pun sampai menangis melihatnya. 

Seperti dilihat di akun Instagramnya, Umi Pipik menemukan seekor kucing yang baru saja menjadi korban tabrak lari sebuah mobil. Diketahui, Umi Pipik merupakan salah seorang pecinta kucing. 

Mengetahui hal tersebut Umi Pipik sempat melakukan pertolongan pertama, dengan membawa kucing yang tertabrak ke dokter. Namun sayang takdir berkehendak lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bawa ke Dokter Hewan

Saat mengetahui seekor kucing tersebut terkapar dan dielus-elus oleh seorang tukang parkir, Umi Pipik langsung menghampirinya dan bertanya. Rupanya kucing tersebut merupakan korban tabrak lari oleh mobil. Umi Pipik kemudian segera membawa kucing itu ke dokter hewan.

"Ya Allah innalillahi tega banget org yg nabrak , lalu karena saya lihat kucing ini masih gerak dan masih nafas , saya minta tukang parkir cari kardus dan saya suruh masukin ke mobil saya dan buru2 saya bawa ke dokter hewan," tulisnya dalam akun Instagram @_ummi_pipik_.

 

3 dari 5 halaman

Berdoa

Ketika kucing tersebut mendapatkan perawatan dari dokter, ia pun meminta dan berdoa kepada Allah agar menyelamatkan nyawanya. Sebab ibu empat anak ini berniatan untuk merawat kucing tersebut apabila sembuh.

"Saya sambil sholawatan meminta pd Allah panjangkan umurnya saya mau rawat kucing ini , karena mmg saya dan anak2. Saya pecinta kucing," lanjut Umi Pipik.

4 dari 5 halaman

Berduka

Namun setelah dilakukan berbagai usaha, nyawa kucing tidak dapat tertolong karena mengalami luka bagian dalam tubuhnya. Umi Pipik pun merasa sangat sedih dan berduka, mengingat dirinya begitu sangat menyayangi seekor kucing.

"Tapi ternyata kucing ini sakaratul maut dan saya menyaksikan kematianya. hati seperti tersayat...sepanjang jalan sambil nyetir sambil terus memperhatikan kucing ini saya dlm hati mengatakan "kenapa tega ada orang menabrak tapi ditinggal dan dibiarkan begitu saja dijalan," lanjut dia.

5 dari 5 halaman

Menguburkan

Umi Pipik kemudian berniat untuk menguburkan kucing yang mati tersebut. Tak lupa ia juga membungkusnya dengan kain kafan miliknya yang dipotong sebelumnya.

"Sampai di rumah anak2 saya ikut sedih melihat kucing ini krn mmg dirumah saya banyak kucing saya pelihara , akhirnya saya ambil kain kaffan saya dan saya potong utk menguburkan kucing dan anak2 saya semua menyaksikan bahkan memgkafani jg menguburkan dgn baik....selamat jalan hewan kesayangan Rasulullah..," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.