Sukses

Setahun Pandemi Covid-19, Dinda Kirana Introspeksi dan Temukan Potensi Diri Selain Syuting

Pandemi Covid-19 membuat bintang sinetron Kepompong SCTV, Dinda Kirana, menemukan potensi yang selama ini terpendam.

Liputan6.com, Jakarta Setahun sudah pandemi Covid-19 menimpa Indonesia dan berdampak terhadap kehidupan umat manusia. Aktris Dinda Kirana yang melesat lewat sinetron Kepompong SCTV salah satu yang merasakannya.

Ia mengenang tiga bulan pertama pandemi di mana Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB diterapkan. Syuting sempat berhenti dan masyarakat diminta beraktivitas dari rumah. Kala itu, Dinda Kirana merefleksi diri.

“Kalau aku saat itu awalnya nyanyi dan modeling. Sejak masuk ke entertain umur 9 tahun, aku lupain itu semua. Pas pandemi, aku punya waktu untuk merefleksi diri, apa nih potensi dari diri gue yang gue bisa lakukan selain syuting,” urai Dinda Kirana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhirnya Aku Bikin Konten

Refleksi diri dimulai dengan pertanyaan, apa yang bisa dilakukan? Pertanyaan ini memicunya berpikir kreatif. Dinda Kirana mengkover sejumlah lagu dan membuat video konten untuk diunggah di kanal YouTube-nya yang kini dilanggani 242 ribu orang.

“Akhirnya aku bikin konten kayak cover (lagu). Itu kayak self branding bahwa gue bisa nyanyi dan main instrumen,” terangnya saat jadi narasumber webinar “Launching Mandiri Kartu Kredit Shopee,” Rabu (17/3/2021).

3 dari 5 halaman

Yang Paling Sering Dibeli

Untuk membuat video konten berkualitas ciamik, Dinda Kirana membeli sejumlah perabot lewat toko daring secara nontunai, mengingat banyak promosi menarik jika bayar pakai kartu kredit.

“Yang paling sering dibeli lampu reflektor, LED yang ada starlight-nya itu bikin nyaman saja. Kalau masalah pembayaran, itu tergantung kondisi kantong cuma keuntungan pakai kartu kredit itu banyak banget,” akunya.

 

4 dari 5 halaman

Pilihan Aman

Kartu kredit bagi Dinda Kirana pilihan aman saat harus belanja namun sejumlah honor belum cair. Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman, merespons hangat cerita sang aktris.

“Riset Visa menyebut konsumen Indonesia semakin siap bertransaksi secara digital dan akselerasi digitalisasi pembayaran menjadi pilar penting yang mendorong kemajuan e-commerce juga perekonomian bangsa,” urainya. Karenanya, Visa mendukung kerja sama Bank Mandiri dan Shopee. 

5 dari 5 halaman

Dinda Soal Kartu Kredit

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menambahkan, “Shopee senang jadi mitra Bank Mandiri yang memudahkan pengguna, dengan menghadirkan produk eksklusif Mandiri Kartu Kredit Shopee beserta rangkaian promosi menarik.”

Terkait keuntungan pakai kartu kredit, Dinda Kirana menyebut, “(Berdasarkan pengalaman) ada cashback, potongan juga. Cicilannya enggak terasa. Bukan sekali beli langsung kantong kering. Cicilannya berkala, asal tahu diri memisahkan anggaran untuk membayarnya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.