Sukses

Mimpi Tasya (Aceh) Kandas di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 1 Putih

Indosiar tayangkan Konser LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Episode LIDA 2021, Selasa (16/3/2021) malam menampilkan Top 70 Grup 1 Putih. Ada lima Duta Provinsi yang tampil, yakni Lui (Maluku Utara), Cinta (Jawa Barat), Diva (Kepulauan Riau), Tasya (Aceh), dan Amanda (Kalimantan Utara).

Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Fomal hadir langsung bertugas sebagai Dewan Juri. Konser Liga Dangdut Indonesia ini juga tambah meriah dengan kehadiran Sahabat Duta yakni JD Eleven (Faul LIDA, Randa LIDA,Ridwan LIDA, Hari LIDA, dan Gunawan LIDA).

Kompetisi dibuka dengan penampilan Lui (Maluku Utara) menyanyikan lagu yang dipopulerkan Lesti DA, yaitu "Kejora”. Sebagai penampil pertama, Lui sukses membuat seluruh Dewan Juri terkesima dengan suara merdunya. Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Fomal tidak ragu-ragu memberikan standing ovation atas penampilannya.

“Penampilan pertama kamu sudah sebaik ini. Semoga ini bisa menjadi motivasi kamu ke depannya untuk terus konsisten memberikan penampilan terbaik”, puji sang pemilik lagu, Lesti DA.

Pujian lainnya juga datang dari Sahabat Duta, Gunawan LIDA yang juga mewakili Provinsi Maluku Utara di LIDA 2020, serta sekaligus peraih gelar Juara 2.

“Aku bangga sekali melihat penampilan Lui terutama pada saataudisi kemarin, keren banget. Lui kamu harus tunjukkan kepada masyarakat kalau kamu bisa”, ujar Gunawan LIDA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang

Giliran Tasya (Aceh) yang berjuang mencuri perhatian Dewan Juri dengan lagu “Cinta Hanya Sekali”. Sayangnya, upaya Tasya kali ini belum berbuah manis. Reza DA menilai cara bernyanyi Tasya masih terlalu banyak cengkok di semua bagian. Sementara menurut Fildan DA masih terlalu banyak nada yang goyang dan terlihat seperti ragu-ragu.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan dari Cinta (Jawa Barat) dengan lagu “Cintai Aku Karena Allah”. Duta ini sukses membuat seluruh Dewan Juri memberi standing ovation. “Penampilan kamu tadi kreatif sekali karena di awal lagu disisipkan nyanyian tradisional Jawa Barat. Bangga sekali aku melihat penampilan kamu”, ungkap Lesti DA.

Kesempatan berikutnya dimanfaatkan Amanda (Kalimantan Utara) dengan menyanyikan lagu “Pesta Panen”yang dinilai Fildan DA masih cukup banyak yang perlu diperbaiki. Beberapa nada masih ada salah penempatan dan goyangannya masih terlihat kaku.

Selanjutnya giliran Diva (Kepulauan Riau) yang menjadi penampil terakhir dengan lagu “Madu Tuba”. Beberapa saran dari Dewan Juri juga diperoleh oleh Diva (Kepulauan Riau) demi lebih baik lagi untuk penampilan selanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Perolehan Polling

Polling dari pemirsa di seluruh tanah air menentukan kelanjutan nasib kelima Duta Provinsi di panggung LIDA 2021. Polling akhir menempatkan Cinta (Jawa Barat) dan Lui (Maluku Utara) berada di dua posisi teratas, yang sekaligus memastikan diri lanjut ke babak selanjutnya.

Sementara Amanda (Kalimantan Utara)yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga Amanda (Kalimantan Utara) melaju ke babak selanjutnya menyusul Cinta (Jawa Barat) dan Lui (Maluku Utara). Tersisa Diva (Kepulauan Riau) dan Tasya (Aceh) yang hanya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya.

Diva (Kepulauan Riau) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Tasya (Aceh). Sehingga Tasya (Aceh) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Aceh harus kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 70 Group 2 Merah yang akan disiarkan secara live Indosiar pada hari Rabu, (17/3/2021) malam ini mulai pukul 20.30 WIB.

Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni Dandi (Bali), Dhea (Kalimantan Barat), Hizra (Sulawesi Tengah), Melati (JawaTengah), dan Rian (Lampung).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai officialvoting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.