Mengerikan, Kisah Via Vallen tentang Seseorang yang Menduplikasi Dirinya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 17 Mar 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 17 Mar 2021, 18:00 WIB
[Fimela] Via Vallen
Perbesar
Seseorang mengganti identitasnya menjadi Via Vallen. (Instagram/viavallen)

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen mengungkap kisah mengerikan yang pernah ia alami setelah menjadi seorang penyanyi. Seorang wanita rupanya pernah menduplikasi pelantun lagu "Sayang" ini.

Seseorang mengubah identitas di media sosial menjadi penyanyi koplo tersebut. Ia juga bertindak seperti Via Vallen hingga memiliki seorang kekasih dengan identitas palsunya tersebut.

"Aku pernah ada yang ngeri, jadi sudah bukan ngaku lagi. Jadi, dia pacaran sama Via Vallen tapi Via Vallen itu palsu. Sampai ke rumahku cowoknya, dia nangis-nangis," kata Via Vallen di YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (17/3/2021).

"Nangis karena nggak direspons, 'Kenapa akhir-akhir ini kamu nggak ngerespons aku?'. Jadi aku temui, dia aparat. Terus dia bilang sudah pacaran beberapa bulan, sudah transfer uang juga, dan teleponan, video call. Itu tahun 2016 atau 2017," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Call

Via Vallen terkejut mendengar pengakuan lelaki itu. Sebab, ia merasa tak pernah menjalin hubungan spesial dengannya. 

Hubungan lelaki bersama Via fiktif itu pun berjalan sangat intens. Keduanya terus berkomunikasi meski si wanita tak pernah memperlihatkan wajahnya.

"Di Facebook-nya pakai kayak aku Via Vallen, data semua Via Vallen. Terus yang gilanya lagi kok cowoknya ini percaya padahal enggak pernah lihat mukanya. Pas video call si ceweknya ini nggak mau lihatin mukanya. Tapi teleponan terus, lancar," terangnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Transfer Uang

Via Vallen
Perbesar
Akhirnya, terungkap fakta membanggakan alasan Via Vallen terpilih menyanyikan lagu theme song Asian Games 2018. (Instagram/@princesspopkoplo)

Wanita yang berpura-pura sebagai Via Vallen itu juga pernah meminta sejumlah uang pada pria tersebut.

"Dia ngerasa pacaran sama Via Vallen. Aku dikasih bukti chatnya, transferannya dia, bilangnya nenek aku sakit, padahal aku sudah enggak punya nenek. Dan dia transfer. Ngeri tahu," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Manggung

Via Vallen (Sumber: Instagram/@viavallen)
Perbesar
Via Vallen (Sumber: Instagram/@viavallen)

Di media sosial, orang itu juga bertindak seolah dirinya adalah Via Vallen dengan mengunggah semua jadwal kegiatannya sebagai penyanyi.

"Dia tahu (jadwal manggung), jadi infonya dia itu dari Instagram-nya, dari fanbase upload jadwal, aku tanggal ini lagi nyanyi di sini. Jadi pas aku nyanyi ya dia nggak komunikasi, pas aku selesai atau mau tidur baru komunikasi," bebernya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Mengerti

Lelaki itu datang meminta pertanggungjawaban Via Vallen karena dianggap hilang tanpa kabar.

"Tapi kan aku nggak ngerti, nggak tahu apa-apa. 'Lagian kamu ngapain, nggak lihat mukanya kok bisa percaya'. 'Aku sudah suruh kamu nyanyi juga'. Kapan aku mau disuruh nyanyi lewat telepon. Jadi disuruh nyanyi, ya nyanyi," Via Vallen mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓