Sukses

Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 1 Merah: Duta Nusa Tenggara Barat Tersenggol, Anting Dari Yogyakarta Memikat Juri

Indosiar tayangkan kompetisi LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 baru saja dimulai. Ajang kompetisi penyanyi dangdut di Indosiar tahun ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Juara LIDA 2020, Meli (Jawa Barat) kepada Soimah selaku perwakilan Dewan Juri pada konser Bhineka Tunggal Ika, Minggu (14/3/2021) malam.

Dan Konser Liga Dangdut Indonesia Top 70 Group 1 Merah yang hadir Senin malam (15/3/2021) malam kemarin. Konser ini menampilkan Anting (D.I Yogyakarta), Kiran (Nusa Tenggara Barat), Rida (Sumatera Utara), Halimah (Kalimantan Tengah), dan Sulfi (Sulawesi Selatan).

Mengawali kompetisi LIDA 2021, Kiran (Nusa Tenggara Barat) pada malam lalu dirasakan para Dewan Juri masih kurang memberikan penampilan terbaik dalam lagu membawakan lagu “Pagar Makan Tanaman”.

Akhirnya harus tersenggol pada Top 70 group 1 Merah, karena mendapatkan nilai polling terendah di akhir kompetisi. Dengan demikian provinsi Nusa Tenggara Barat harus kehilangan satu duta terbaiknya di panggung LIDA 2021.

Sementara penampilan Anting (D.I Yogyakarta) dengan lagu “Mata Hati” pada malam tadi berhasil meraih nilai polling tertinggi serta standing ovation dari semua Dewan Juri.

“Pada dasarnya kamu adalah seorang sinden. Dan biasanya sinden pada saat menyanyikan lagu dandgut akan lebih didominasi dengan teknik sindennya. Namun berbeda dengan kamu, pada saat kamu harus sinden kamu bisa melakukannya dengan sangat baik. Begitu pun pada saat kamu menyanyikan sebuah lagu dangdut kamu memiliki warna vokal yang sangat baik tanpa terbawa dengan warna vokal pada saat kamu sedang sinden. Artinya adalah kamu memang sangat berbakat”, papar Soimah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuai Pujian

Penampilan Rida (Sumatera Utara) yang membawakan lagu “Acuh Tak Acuh” dan Sulfi (Sulawesi Selatan) dalam lagu “Hitam Bukan Putih” juga berhasil menuai pujian dari para Dewan Juri.

“Rida malam ini kamu telah menunjukkan rasa tanggung jawab kamu atas kepercayaan para Dewan Juri memilih kamu sebagai Duta di panggung LIDA 2021 dengan memberikan penampilan yan gbagus malam ini. Masukan dari saya penampilan kamu kurang gereget, jadi kamu harus banyak belajar lagi untuk penampilan kamu selanjutnya”, ungkap Inul kepada dara asal Sumatera Utara tersebut.

Pujianpun dilontarkan oleh Nassar kepada Sulfi. Menurut sang pelantun “Seperti Mati Lampu” tersebut penampilan Sulfi sudah memancarkan aura seorang bintang. “Saya hanya ingin melihat kamu di panggung selanjutnya”, pungkas Nassar.

Berbeda dengan Halimah (Kalimantan Tengah) yang dinilai masih harus banyak mengembangkan bakat bernyanyinya karena masih terlihat kaku dan belum menguasai panggung pada saat membawakan lagu“Air Bunga” malam tadi.

“Dalam sebuah penampilan ekspresi penjiwaan merupakan salah satu hal terpenting dalam kesuksesan sebuah penampilan. Di penampilan kamu saya tidak rasakan energi itu. Jadi saya rasa kamu harus banyak yang dibenahi selain teknik vocal," ungkap Soimah.

 

 

3 dari 3 halaman

Dukungan

Konser Top 70 akan berlanjut ke Group 1 Putih pada malam ini Selasa (16/3/2021) menampilkan Amanda (Kalimantan Utara), Cinta (Jawa Barat), Diva (Kepulauan Riau), Lui (Maluku Utara) dan Tasya (Maluku Aceh).

Saksikan terus LIDA 2021 setiap hari live pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms, agar Duta Provinsi favoritnya tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. bahwa terhitung mulai tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik.

Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB )supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini