Sukses

Bintang Alien dan Musuh James Bond Yaphet Kotto Meninggal Dunia

Yaphet Kotto menampilkan karakter sebagai musuh James Bond dengan penuh karisma.

Liputan6.com, Los Angeles - Yaphet Kotto, aktor yang dikenal lewat aktingnya di sejumlah film kondang Hollywood, meninggal dunia. Dilansir dari Variety, Selasa (16/3/2021), kabar dukacita ini telah dikonfirmasi agen yang mewakilinya.

Tak hanya itu, istri dari bintang film Alien dan film James Bond Live and Let Die ini juga telah mengumumkan kabar duka ini lewat akun Facebook miliknya.

"Aku sedih dan masih terpukul dengan meninggalnya suamiku selama 24 tahun, Yaphet. Ia meninggal kemarin malam sekitar pukul 10:30 malam waktu Filipina," tutur wanita bernama Tessie Sinahon tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pahlawan yang Sebenarnya

"Kamu memainkan peran penjahat di sejumlah filmmu, tapi untukku dan banyak orang lain, kamu adalah pahlawan yang sebenarnya," tulis Tessie Sinahon.

Ia menambahkan, "Seorang pria, ayah, suami, dan manusia yang baik, sangat sulit untuk ditemukan. Salah satu aktor terhebat di Hollywood, seorang legenda."

3 dari 4 halaman

Penjahat Berkarisma

Yaphet Kotto memang dikenal dengan sejumlah peran antagonisnya.

Karakter penjahatnya yang paling kondang, adalah dalam Live and Let Die. Ia menjadi lawan main Roger Moore yang memerankan James Bond, sebagai diktator Karibia korup, Dr. Kananga. Selain itu, ia memainkan alter-ego Dr. Kananga sebagai pemimpin kartel narkoba, Mr Big.

Variety mencatat bahwa dalam novel, karakter ini digambarkan buruk rupa dengan mata kuning dan kepala besar. Namun di filmnya, ia tampil rapi dan menampilkan sosok penjahat penuh karisma.

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Yaphet Kotto juga membintangi film garapan Ridley Scott, Alien (1979) sebagai teknisi Dennis Parker, juga menjadi lawan main Arnold Schwarzenegger dalam film laga The Running Man (1987).

Tak hanya film, ia membintangi serial TV Homicide: Life on the Street sebagai Al Giardello, yang mengudara di NBC sejak 1993 hingga 1999.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.