Sukses

Michael Yukinobu de Fretes Siap Beri Kesaksian di Sidang Kasus Penyebaran Video Syur

Michael Yukinobu de Fretes sebelumnya sudah menjadi tersangka bersama Gisella Anastasia.

Liputan6.com, Jakarta Michael Yukinobu de Fretes atau Nobu, tersangka kasus video syur bersama Gisella Anastasia mengaku siap menjadi saksi. Namun kesaksian itu diharapkan dilakukan secara virtual.

Maklum saja, pandemi Covid-19 ini membuatnya musti waspada. Sidang kasus video syur dengan terdakwa PP dan MN rencananya akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2021) besok.

“Klien kami sangat menghormati jalannya proses hukum termasuk persidangan. Bahkan termasuk persidangan yang akan digelar besok," ujar kuasa hukum Nobu, Daniel Pardede saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (15/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koordinasi

Untuk memuluskan harapannya itu, pihak pengacara sudah melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan. Dirinya berharap agar kliennya diberi kesaksian secara virtual. 

“Cuma situasi sekarang yang pandemi, jadi kami masih berkoordinasi dengan jaksa, apa akan datang secara fisik atau via zoom. Karena sekarang ada persidangan via online saat pandemi ini," kata Daniel.

 

3 dari 4 halaman

Virtual

"Berharapnya virtual. Tapi siap kalau diminta langsung. Siap nggak siap harus siap dan datang," kata Nobu menimpali.

 

4 dari 4 halaman

Tak Datang

Pemanggilan sebagai saksi memang dilakukan kepada Gisel dan Nobu Minggu lalu. Namun keduanya kompak berhalangan hadir. Kini, keduanya mengaku sudah siap untuk hadir. 

Gisella Anastasia dan Nobu telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 29 Desember 2020. Keduanya juga diharuskan wajib lapor ke kepolisian Polda Metro Jaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.