Sukses

Usai Pecahkan Rekor MURI, 4 Youtuber Kolaborasi Luncurkan Pomade Playmaker

4 Youtuber berkolaborasi secara unik dengan menjadi bintang iklan.

Liputan6.com, Jakarta Empat Youtuber yang khusus mengangkat soal otomotif, berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).  Mereka adalah Fitra Eri, Ridwan Hanif, Arief Muhammad, dan Motomobi yang berhasil mengikuti ajang Jimny Challenge. Mereka diganjar MURI sebagai kompetisi otomotif Tanah Air secara daring dengan penonton terbanyak dan kompetisi otomotif (daring) dengan hadiah terbesar. 

“Ini merupakan prestasi dan ini belum ada yang mengalahkan, sehingga kami layak memberikan penghargaan MURI ini," kata Yusuf Ngadri, senior manager Museum Rekor Indonesia (MURI) saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021). 

Jimny Challenge merupakan event otomotif terbesar tahun 2020 (di masa pendemi covid 19) yang memperebutkan hadiah Rp 1 miliar. Video Jimny Highlight  disaksikan oleh konten video di kanal YouTube ditonton lebih dari 18 juta kali dalam satu bulan dan beberapa kali menjadi trending.

Kegiatan Jimny Challenge diselenggarakan dengan road trip dari Jakarta-Malang-Banyuwangi diikuti empat orang yang sudah akrab di dunia media sosial maupun otomotif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trending

Penggagas Jimny Challenge, Gilang Widya Pramana mengatakan, konten video yang dibuat memiliki total delapan episode. Setiap episodenya menjadi trending YouTube dan disaksikan lebih dari 18.075.548 orang, 127.090 komentar, dan 900 ribu disukai tercatat dalam satu bulan. 

"Sejak diunggah video pertama tanggal 20 September 2020 hingga episode kedelapan tanggal 20 Oktober 2020 konten video ini telah disaksikan lebih dari 18.075.548 penonton. Ini suatu pencapaian yang luar biasa dalam waktu satu bulan," kata pendiri MS Glow ini.

 

3 dari 4 halaman

Langka

Youtuber Fitraeri mengatakan  apa yang dialami dalam kegiatan di Jimny Challenge termasuk langka, karena menempuh perjalanan  panjang dan penuh tantangan. Pembuatan videonya pun memakan waktu lama dan melelahkan. 

Jimny Challenge bisa dikatakan sebagai kegiatan otomotif yang berbeda dengan kegiatan lain. Apalagi tengah masa pandemi Covid-19, kegiatan ini mampu menyedot animo para pecinta otomotif Tanah Air.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi

Dalam kesempatan itu pula para Youtuber ini juga berkolaborasi dengan menjadi bintang iklan produk baru MS Glow for Men,  Playmaker. MS Glow for Men yang memproduksi  Pomade ini menggandeng  para youtuber untuk menggaet pasar milenial, khusus pria. 

“Jadi  MS Glow berkolaborasi dengan roadparty,  meluncurkan pomade Playmaker. Produk ini memang menyasar kaum pria milenial yang menginginkan penataan rambut kekinian," kata Gilang Widya Pramana , didampingi Dewa Gede Adiputra dalam peluncuran "Pomade Playmaker”.

Kerjasama MS Glow for Men dengan Roadparty berlangsung setahun, di mana para Influencer ini wajib mempromosikan Playmaker dalam setiap kegiatannya. 

"Makin sering mereka memposting kontennya berarti makin bagus karena akan diikuti oleh pengunjung mereka," kata Gilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.