Sukses

6 Fakta Keren Beyonce di Grammy Awards 2021, Singgasana Sang Queen Bee Belum Tergoyahkan

Pada tahun ini saja, Beyonce mengumpulkan nominasi terbanyak di Grammy Awards 2021. Ia juga berpotensi mencetak sejarah.

Liputan6.com, Los Angeles - Wajah-wajah baru boleh saja datang di Grammy Awards 2021, tapi dominasi Beyonce belum tergoyahkan hingga kini. Dalam ajang penghargaan prestisius ini, sang Queen Bee--begitu ia biasa disebut--meraih nominasi terbanyak.

Istri Jay Z ini memimpin dengan sembilan nominasi, termasuk di antaranya Song of the Year dan Record of the Year. Hanya saja, tahun ini Beyonce memilih untuk tidak tampil di panggung Grammy Awards.

Dilansir dari E! News dan Billboard, Minggu (14/3/2021), ada sejumlah fakta menarik tentang Beyonce terkait Grammy Awards. Ia sudah menorehkan sejumlah catatan penting, bahkan berpotensi membuat sejarah baru dalam perhelatan musik ini. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Artis Wanita Nominasi Terbanyak

Beyonce adalah artis wanita dengan koleksi nominasi Grammy Awards terbanyak. Ia sudah mengumpulkan 79 nominasi sepanjang kariernya hingga saat ini.

3 dari 7 halaman

2. Artis di Urutan Kedua

Bila ia di urutan pertama untuk artis wanita, secara keseluruhan ia berada di urutan kedua sebagai musisi dengan jumlah nominasi terbanyak. Jumlahnya seimbang dengan yang dimiliki musikus legendaris Paul McCartney.

4 dari 7 halaman

3. Jay Z

Uniknya, musikus dengan jumlah nominasi Grammys terbanyak dalam sejarah adalah sang suami, Jay Z. Produser dan rapper ini memiliki koleksi 80 nominasi, seri dengan musisi lain di urutan pertama, Quincy Jones.

Tahun ini, Jay Z mendapat tiga nominasi. 

5 dari 7 halaman

4. Record of the Year

Beyonce memegang posisi sebagai artis dengan nominasi Record of the Year terbanyak, sejajar dengan Frank Sinatra. Keduanya mendapat tujuh nominasi di kategori bergengsi ini, walaupun Beyonce belum mendapat trofi di departemen ini.

6 dari 7 halaman

5. Dua Nominasi di Record of the Year

Dalam Grammys tahun ini, Beyonce meraih dua nominasi di kategori Record of the Year. Yang satu lewat "Black Parade", lainnya di lagunya bersama Megan Thee Stallion, "Savage."

Sepanjang sejarah Grammy, baru ada satu artis lain yang meraih pencapaian serupa, yakni Pharrell. Tujuh tahun lalu, ia melakukannya lewat kolaborasinya dengan Daft Punk, "Get Lucky", dan satunya di "Blurred Lines" bersama Robin Thicke. Ia menang lewat "Get Lucky."

7 dari 7 halaman

6. Potensi Cetak Sejarah

Bila Beyonce memenangkan empat dari sembilan nominasi yang ia kumpulkan, ibunda Blue Ivy ini akan mencetak rekor sebagai musisi wanita dengan kemenangan terbanyak di Grammy Awards.

Namun bila memenangkan delapan, ia bisa menjadi musisi dengan kemenangan terbanyak di Grammy Awards, mengalahkan Quincy Jones. Sebelumnya, mantan anggota Destiny's Child ini telah mengumpulkan 24 piala.

Bisakah Beyonce meraih pencapaian ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.