Sukses

KIAN Rilis Single Lestari Musik Indonesia, Kenang Almarhum Sahabat Vokalis

KIAN kini sedang merilis single ke-3 berjudul Lestari Musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - KIAN (ditulis dengan K I A N) kembali mengenalkan karya terbaru mereka. Sebelumnya, mereka meluncurkan dua single, yaitu "Tak Ada Waktu" yang pernah dipopulerkan almh Nita Tilana pada 1996 dan 'Terhebat' (2018) yang bekerjasama dengan Tohpati.

Beranggotakan empat orang, yakni Ifan Ohsi (Vocal), Nada Noor (Gitar), Rachman Noor (Cello), dan Vicki Risky (Drum), KIAN kini sedang merilis single ke-3 berjudul "Lestari Musik Indonesia".

Lirik yang diciptakan Ifan ini tercipta sejak 2017 lalu. Pertemanan Ifan Ohsi dan almarhum Ricky saat itu jadi MD Radio GEN FM Surabaya inilah yang jadi ide judul lagu KIAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Orang Pertama

"Mas Ricky adalah orang pertama yang mendengarkan lagu ini setelah proses rekaman. Beliau sering menyertakan #LestariMusikIndonesia di setiap postingannya di sosial media, khusus nya yang berkenaan dengan musik dan promo musik Indonesia," jelas Ifan mengenang Ricky.

3 dari 6 halaman

Latar Belakang Lagu

Di balik lagu ini, Ifan mengisahkan tentang harapan musik Tanah Air jadi kebanggaan anak bangsa.

"Lagu ini mengisahkan tentang pengharapan akan maju nya musik Tanah air. Selain itu juga mengajak pencinta musik Indonesia bangga dengan karya anak bangsa. Mengingatkan kembali betapa hebat dan kaya nya potensi negeri ini, semua itu tercermin dalam lirik lagunya," Ifan membeberkan.

 

4 dari 6 halaman

Mengenang Inspirator

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati 9 Maret dan juga mengenang inspirator karya ini, KIAN merilis karya ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi untuk semangat dan harapan seseorang yang cinta dan peduli terhadap kemajuan musik dan karya anak Indonesia.

"Semoga semangat almarhum mas Ricky semasa hidupnya yang percaya akan kemajuan dan potensi musik Indonesia ini tetap terjaga dan memotivasi kita semua. Terus berkarya dan meningkatkan kreativitas untuk kemajuan negeri tercinta khususnya musik karya anak bangsa," yakin Ifan.

 

5 dari 6 halaman

Latar Belakang KIAN

Sebagai informasi, KIAN terbentuk 2015 lalu. Diawali dengan masing-masing personel yang terlibat di sebuah acara mengenang karya musisi alm Chrisye.

Project bermusik mereka berlanjut saat KIAN mendapat kesempatan tampil disalah satu event besar GASS di Bandung. KIAN membawakan lagu "Tak Ada Waktu" yang diaransemen ulang.

Kesempatan inilah yang kemudian menjadi ide KIAN untuk debut single. Dibantu Ria HD selaku Executive Producer dan Manager, mempertemukan KIAN ke label rekaman untuk kerjasama distribusi digital.

 

6 dari 6 halaman

Lirik Lagu

(Lirik Lagu) Lestari Musik Indonesia

 

Hei kawan dengarkan lah kita yang terbaik disini

Hei kawan dengarkan lah kita yang terindah di sini

Hargai karya anak bangsa

Warnai ragam budaya milik kita

 

Lestari Musik Indonesia...

Wujud cinta rasa bangga

Lestari Musik Indonesia..

Menggema dimana mana

 

Ku bersedih saat semua berlalu

Melupakan mu

Menutup telinga karna rasa malu untuk jaga gengsi mu

 

Hargai karya anak bangsa

Warnai ragam budaya milik kita

 

Lestari Musik Indonesia...

Wujud cinta rasa bangga

Lestari Musik Indonesia..

Menggema dimana mana

 

**Berani kan diri dengan apa yg kita punya

Taklukkan dunia, bahwa kita bisa kita bisaaaaaaa!!!!

 

Lestari Musik Indonesia...

Wujud cinta rasa bangga

Lestari Musik Indonesia..

Buktikan kita BISAAAAAAAA!!!!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.