Sukses

Elkasih Reborn Perkenalkan Vokalis Baru Lewat Single Muntaber, Terinspirasi Fenomena Ghosting

Elkasih Reborn rilis single anyar dengan vokalis baru. Ada nuansa ghosting alias mendadak menghilang di lagu baru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat band Elkasih yang populer dengan lagu "Kau Tigakan Cintaku"? Setelah bertahun-tahun vakum, mereka kembali ke belantika musik Tanah Air dengan nama baru, Elkasih Reborn.

Perubahan nama ini terjadi lantaran ada pergantian personel. Posisi vokalis yang semula ditempati El Ibnu kini digantikan Septa Agustin.

El Ibnu kini berada di belakang layar Elkasih Reborn karena menderita stroke. Kondisi ini membuatnya tak memungkinkan bernyanyi seperti sedia kala.

"Saya bergabung dengan Elkasih sangat percaya enggak percaya. Elkasih idola sejak dulu, ya senang bahagia. Campur aduk pokoknya," ungkap El Septa saat konferensi pers di Kopi Genta, Museum Satriamandala, Jakarta, Kamis (11/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Single Baru

Elkasih Reborn merilis single baru "Muntaber." Judul ini singkatan dari kalimat Mundur Tanpa Berita. Penggebuk drum Elkasih Reborn, El Arif adalah pencipta lagu tersebut. Lagu ini sudah diciptakan El Arif lebih dari 10 tahun lalu.

"Sebetulnya 'Muntaber' saya bikin 12 tahun lalu. Pas Ibnu masih sehat, masih aktif. Dia sudah dengar tapi belum nyanyiin. Ceritanya tentang Muntaber itu hampir semua orang ngalami. Baik korban maupun pelaku. Kalau sekarang istilahnya ghosting," kata El Arif.

3 dari 4 halaman

Ghosting

"Muntaber" berkaitan dengan fenomena masa kini, yaitu ghosting dalam percintaan. Momen yang dianggap tepat, membuat Elkasih Reborn mantap merilis lagu tersebut.

"Saya dapat inspirasinya dari Muntaber dulu. Ini kan lagu sudah 12 tahun lalu, baru rilis sekarang karena Elkasih baru comeback lagi. Yang kita siapkan untuk album ketiga. Dan momennya pas juga lagi ghosting," ia memaparkan.

4 dari 4 halaman

Makna

Kekasih El Ibnu menceritakan lebih jauh soal makna di balik lagu ini. Pembuatan "Muntaber" terinspirasi dari kisah cintanya dengan El Ibnu di masa lalu.

"Muntaber pertama kali akhir 2004. Tahun segitu dia menghilang tanpa berita banget. Aku sempat cari dia, kabar dia ke Surabaya ternyata tidak ketemu. Tahun 2005 sama terakhir juga 2010. Jadi Mas Ibnu Muntaber saya berkali-kali. Tapi sekarang dia sudah sembuh," ujar Sarah Dee.

Elkasih Reborn kini diperkuat El Ari (kibordis), El Fajar (basis), El Arif (drummer), El Pico (gitaris), dan El Septa (vokalis).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.