Sukses

Ibunda Felicia Tissue Unggah Arti Ghosting, Konsultasi ke Psikolog Usai Putrinya dan Kaesang Pangarep Putus

Jumat (12/3/2021), ibunda Felicia Tissue membahas definisi ghosting, kata yang viral setelah Kaesang Pangarep dan Feli putus.

Liputan6.com, Jakarta - Kandasnya hubungan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue ramai dibahas warganet. Nadya Arifta disebut ibunda Feli, Meilia Lau, sebagai karyawan yang makan majikan.

Bersama dengan kabar putus ini, ghosting viral di medsos. Jumat (12/3/2021), ibunda Felicia Tissue mengunggah definisi kata itu dikutip dari jurnal American Psychology Association rilisan 2020.

Ghosting adalah keadaan ketika seseorang yang kita anggap peduli dengan kita (misalnya teman atau seseorang yang kita kencani) menghilang tanpa komunikasi dan kesejalasan sama sekali.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa Itu Ghosting?

Ini diunggah ibunda Felicia Tissue merespons sejumlah infotainment yang menayangkan ulasan pakar ekspresi wajah dan bekas pesulap yang menyebut ghosting hal lumrah alias biasa-biasa saja.

Saya sendiripun sangat curious utk mengetahui apa itu gosthing. Karena zaman sudah maju, mungkin saya sendiri hrs membukanya dan mencari dari google!” cuitnya lalu membagikan di akun Instagram agar publik tahu dampak buruk gosthing.

3 dari 5 halaman

Konsultasi ke Psikolog

Dan saya juga sudah berkonsultasi kepada dokter psikologi di Singapura mengenai hal ini. Kaget sekali saya, krn Felicia tipenya yg pendiam apapun dia telan sendiri. Bersyukur dia sangat dekat dgn Kakaknya,” sambung Meilia Lau.

Setelah curhat kepada Daryl, barulah Felicia Tissue bicara dari hati ke hati kepada ibunya. Mendengar keluh kesah putrinya yang jadi korban ghosting, Meilia Lau syok.

4 dari 5 halaman

Betapa Beratnya Beban Mental

Bisa anda bayangkan ketika jarak yg beda negara dan pandemic saat ini. Dan tiba2 dia diperlakukan seperti itu! Yg biasanya setiap hari mrk berkomukasi, lewat video call,” beri tahu Meilia sebagai status teks.

Tiba2 ig hilang, semua no telp yg dihubungi tidak bisa! Ganti no telp dan bbrapa no telp yg lainnya jg tdk menjawab. Betapa beratnya beban mental seorang putri kecilku yg aku timang2 saat bayi dan kubesarkan hingga dewasa dgn penuh kasih,” imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Derita Anak

Dalam unggahan maupun status teksnya, Meilia Lau sama sekali tak menyebut nama Kaesang Pangarep. Cuitannya kali ini fokus pada dampak ghosting yang menimpa anaknya.

Ia membagikan ini agar para orangtua lebih melek perihal ghosting. “Krn kita hrs selalu dekat dgn anak2 kita agar derita dia adalah tanggung jawab kita jg,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.