Sukses

Khawatir Hilang, Rapper Ini 'Tanam' Berlian di Dahi

Berlian yang diklaim 11 karat itu merupakan perhiasan termahal yang pernah dibelinya seumur hidup dan didapatkan setelah menjual semua mobil dan rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya saat punya uang lebih, kita memilih untuk menyimpan uang di bank atau membelanjakan dengan sejumlah barang berharga untuk investasi. Ya, ini yang dilakukan rapper asal Amerika yang memilih 'menabung' dengan cara membeli berlian. 

Yup, berlian! Rapper kenamaan bernama Lil Uzi Vert itu membeli berlian senilai USD24 juta atau setara dengan Rp343 miliar. Laman NME menjelaskan bahwa berlian yang dibelinya itu bukan disimpan dengan aman di brankas atau dijadikan perhiasan. 

Uzi justru memilih menggunakan berlian itu di dahinya. Ya ternyata Uzi membeli berlian itu dengan cara dicicil sejak 2019 dan kini perhiasan mewah itu sudah lunas. 

Dia menjelaskan bahwa berlian yang diklaim 11 karat itu merupakan perhiasan termahal yang pernah dibelinya seumur hidup. Bahkan berlian itu berhasil didapatkan Uzi setelah menjual semua mobil dan rumahnya. 

 

Nah terlepas dari cara Uzi membeli perhiasan mewah dan cara menyimpannya, sebenarnya ada cara yang lebih aman untuk menjaga pundi-pundi yang sudah kamu kumpulkan selama ini. Salah satu caranya dengan membeli emas. 

Ya, emas bisa jadi solusi mengelola keuanganmu secara bijak karena kamu dapat berinvestasi meski memiliki dana terbatas. 

Sekretariat Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R. Swasono Amoeng menjelaskan bahwa tabungan emas yang merupakan logam mulia cocok dijadikan investasi jangka panjang karena tahan inflasi, aset yang nyata, dan mudah dicairkan. 

Stefany Talita, Beauty Content Creator yang saat ini berusia 28 tahun pun memilih tabungan emas karena setorannya dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Selain itu, alasannya memilih tabungan emas karena jaminan emas 24 karat dan pembelian emas dapat dimulai dari 0,01 gram. 

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki tabungan emas, pilihlah lembaga keuangan yang aman dan terpercaya. Selain itu, pastikan transaksi tabungan emasmu bisa dilakukan secara digital. Jadi kamu dapat mengakses dimana saja tanpa harus keluar rumah. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.