Sukses

Viral Tuna Netra Jago Nyanyi Lagu Band Repuvblik, Ruri Wantogia Sampai Terharu

Ruri Wantogia mendatangi pria bernama Sigit yang pandai menyanyikan lagu Repvblik

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia terharu ketika mengetahui ada seorang tuna netra yang jago menyanyikan lagu-lagu bandnya. Sampai akhirnya, Ruri menemui pria yang diketahui bernama Sigit. 

Cerita berawal ketika Ruri mendapatkan pesan Instagram yang menginformasikan mengenai sosok Sigit yang pandai menyanyikan lagu Repvblik.

“Sigit ini adalah ( mohon maaf ) penyandang tuna netra dan dia mmepunyai potensi yang sangat besar. Bisa bernyanyi dengan suara bagus dan dia juga seorang komposer yang bisa menciptakan sebuah lagu dari sebuah hati. Dia juga mempunyai kemauan yang menurut saya luar biasa keras , sosok seorang yang potensial,” ujar Ruri Wantogia seperti dilihat dalam kanal YouTubenya, Kamis (11/3/2021).

Sigit mengakui bahwa dirinya memang mengidolakan Ruri. Dirinya pun tak menyangka kedatangan Ruri yang mau jauh-jauh datang ke kediaman Sigit di kawasan Rumpin, Bogor, Jawa Barat. 

“Dia senang benar sih, sambutannya luar biasa dari masyarakat di sini kepada saya, jauh-jauh mau nemuin Sigit. Sigit juga unjuk kebolehan kepada saya membawakan lagu lagu Repvblik, dan bagus banget,” kata Ruri.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngobrol

Saat bertemu dengan Sigit, Ruri pun memanfaatkan waktu untuk ngobrol. Tak hanya itu saja, Ruri juga mengajak Sigit dan keluarganya untuk makan Pizza. Sigit memang sempat mengutarakan keinginannya untuk makan Pizza. 

“Katanya sudah lama nggak makan pizza dan ini pun baru sekali seumur hidupnya, jadi saya ajak sigit makan pizza bersama tim Ruri Wantogia. Dia juga kepengin gitar, akhirnya saya realisasikan, karena selama ini gitar yang dia pakai hasil pinjam dari teman nya. Saya juga kasih kenang kenangan dan sedikit rejeki untuk menyambung hidup selama pandemi,” ujar Ruri.

 

3 dari 4 halaman

Doa

Memiliki suara yang bagus, Ruri pun mendoakan Sigit bisa terjun ke dunia musik profesional. Apalagi, sosok Sigit dinilainya memiliki potensi.  

“Dia memiliki lagu dari pengalaman pribadi dari story hidupnya dia. Dia ingin mempunyai rasa bahagia dan senang sama seperti orang lain. Berkarya bisa diterima layaknya orang normal. Jadi Insya Allah Sigit bakal bisa mewujudkannya menjadi orang besar dengan bakat dan karyanya. Mudah- mudahan lewat saya nanti mohon doa dan supportnya,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Iba

Dalam kesempatan itu, Ruri juga merasa iba dan terketuk hatinya. Pasalnya orang seperti Sigit memiliki suara yang bagus di balik kekurangannya. 

“Kisah Sigit ini adalah penyandang tuna netra yang mempunyai semangat yang keras , keinginan dan cita cita yang sama layaknya orang orang normal lainnya di luaran sana. Semoga bisa menginspirasi walaupun dengan keterbatasan tidak bisa melihat dari lahir sampai besar seperti sekarang serta tekad yang kuat dan ini salah satu contoh yang baik untuk kita semua,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.