Sukses

Ultah, Suga BTS Donasi Rp 1,2 Miliar untuk Anak Penderita Kanker

Ini bukan donasi pertama Suga BTS dalam menyambut ultahnya.

Liputan6.com, Seoul - Suga BTS baru saja memasuki usia ke-28 tahun untuk perhitungan usia internasional, pada Selasa (9/3/2021) lalu. Bersamaan dengan momen spesialnya, rapper BTS ini membuat sebuah memori indah.

Bukan pesta mewah, pria bernama asli Min Yoon Gi ini berdonasi untuk mereka yang membutuhkan.

Diwartakan Soompi, Kamis (11/3/2021), RS Dongsang Universitas Keimyung mengungkap bahwa Suga berdonasi sebesar 100 juta won untuk pasien kanker anak. Bila dikonversikan, angkanya tak kurang dari Rp 1,2 miliar.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Suga

"Kuharap donasi ini akan membantu anak-anak yang tak menerima perawatan karena situasi sulit yang dihadapi keluarga mereka, dan mereka dapat tumbuh dengan sehat dan ceria," begitu pernyataan Suga.

3 dari 5 halaman

Donasi yang Menyentuh

Direktur RS Dongsang Universitas Keimyung, Cho Ji Heum, berterima kasih atas donasi yang diberikan pelantun "Daechwita" tesebut.

"Donasi Suga begitu menyentuh dan kami bersyukur karenanya. Kami harap pengaruh baik ini akan menyebar di masyarakat," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Rasa Bangga

Direktur Cho menambahkan. "Kami bangga dengan anggota BTS yang menyebarkan kebanggaan nasional lewat penampilan yang hebat. Kami berharap kamu bisa melanjutkan pekerjaan sebagai artis yang dicintai di seluruh dunia."

5 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan donasi pertama Suga dalam menyambut ultah. Pada 2018, ia mengirim paket daging sapi Korea untuk 39 panti asuhan.

Sementara pada 2019, ia mendonasikan 100 juta won dan 329 boneka dengan mengatasnamakan Army, sebutan bagi penggemar grupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.